Jumat, 24 Mei 2013 - 11:58:32 WIB
Riau Posisi Pertama dalam Menginput Data Base SDDKN
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 98 kali


PEKANBARU,RIAUSATU.com - Dalam melaksanakan Sistem  Database Dukungan Kebijakan Nasional (SDDKN), yang diberikan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI, Propinsi Riau meraih peringkat pertama. Dan Riau kembali mencatat prestasi di tingkat nasional. Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Penyimpanan Data Elektronik (Diskominfo-PDE) Riau Ahmadsyah Harofie, kepada Riausatu, Kamis (23/5) di Kantor Gubernur Riau.

"Berdasarkan hasil evaluasi dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) RI, Riau menempati posisi pertama dalam menginput data base SDDKN. Ini terhitung Bulan Mei 2013 dengan presentase 19,21 persen,"Sebut Syah Harofie.

Ahmadsyah menjelaskan, SDDKN ini merupakan salah satu instrumen yang dicanangkan Kemensetneg yang bertujuan menyediakan data dan informasi yang berkualitas bagi pimpinan nasional.

"Jadi semua data yang kita himpun dari kabupaten/kota ini, kita sampaikan ke Kemensetneg. Selanjutnya, Pak Presiden bisa mengakses data ini, dalam rangka mengambil kebijakan pembangunan," ujarnya.

Dijelaskan Ahmadsyah, ada delapan kriteria atau kelompok data dan informasi yang dilaporkan dalam SDDKN itu yakni, data umum (geografi, pemerintahan), ekonomi dan keuangan, infrastruktur, politik hukum dan keamanan, industri perdagangan, sumber daya alam, sosial budaya dan insidentil.

Ahmadsyah menyebutkan, Provinsi Riau  sejak tahun 2011 selalu menempati posisi lima besar dari 33 provinsi yang melaporkan paling lengkap data base SDDKN ini ke Kemensetneg. Untuk posisi kedua dan ketiga ditempati Provinsi Jambi (17,94%) dan Provinsi Kalimantan Barat (17,73%).(exza)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)