Kamis, 06 September 2012 - 18:50:54 WIB
30 JCH Asal Bengkalis Ditunda Berangkat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Riau - Dibaca: 134 kali


BENGKALIS,RIAUSATU.com-Sebanyak 30 JCH musim haji tahun 2012 terpaksa ditunda keberangkatan, menyusul belum dilunasinya Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap I, sebagaimana aturan yang diberlakukan oleh Kemenag RI.

Untuk pelunasan BPIH tahap I, kuota JCH yang yang terdaftar di Kemenag kabupaten Bengkalis yang membawahi kabupaten Bengkalis dan Meranti tercatat sebanyak 389 orang.

Sementara hingga batas akhir pelunasan BPIH tahap I pada 31 Agustus, yang sudah melunasi tercatat sebanyak 369 calon jamaah. Artinya ada sebanyak 30 calon jamaah yang belum melunasi. Resikonya mereka harus sabar menunggu diberangkatkan tahun berikutnya.

"Ketentuannya memang seperti itu, jika mereka yang masuk kuota pelunasan tahap I,  namun tidak dapat melunasi hingga batas waktu yang ditentukan, harus menunggu keberangkatan tahun berikutnya, atau masuk dalam daftar tunggu,"kata Kemenag Bengkalis H Jumari,Kamis (6/9).

Menurutnya, untuk kuota tahap II ada sekitar 47 calon jamaah yang jadwal pelunasan BPIH nya terakhir pada 7 September. Namun ia belum bisa memprediksi apakah dari jumlah ini bisa melunasi secara keseluruhan, karena waktu pelunasan masih ada dua hari lagi.

"Jangan-jangan ada nantinya pelunasan tahap III, mengingat saat ini kuota kita belum terpenuhi. Bisa saja yang masuk dalam daftar tunggu 2013, bisa berangkat pada 2012,"ujarnya.

Menyinggung tentang jadwal keberangkatan, setakat ini belum ada jadwal pasti yang ditetapkan oleh Kemenag Riau, karena masih menunggu masa pelunasan BPIH. Namun dalam waktu dekat akan dilaksanakan manasik tingkat kabupaten.

"Untuk manasik tingkat kabupaten, akan kita laksanakan pada 15-17 September untuk calon jamaah kecamatan Mandau-Pinggir di Duri. Sementara untuk kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil dan Bukit Batu dilaksanakan di Bengkalis pada 17-19 September. Setelah selesai manasik, akan dilaksanakan pula suntik manengitis,"ucap Jumari lagi. (df)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)