Senin, 19 / 08 / 2019
Mobil Jalanan Ford Paling Kencang

| OTOMOTIF
Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:52:26 WIB
DETROIT, JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pabrikan asal Amerika Serikat, Ford merilis mobil jalanan tercepat yang pernah mereka miliki. Mobil itu memiliki tenaga seperti sebuah supercar atau mobil super.

Mobil itu adalah Ford Mustang Shelby GT500. Mobil model 2020 yang dijuluki 'Super Snake' ini akan dirilis di pasaran Amerika mulai musim gugur ini. Menyandang nama besar, sudah pasti mobil yang disapa All New Shelby GT500 ini akan menawarkan ketangguhan saat berada di atas aspal.

Ketangguhan mobil ini tidak lepas dari mesin yang digendong, yakni mesin V8 berkapasitas 5.2 supercharged aluminum alloy engine handmade yang dikawinkan dengan dual-clutch transmission bertenaga 700 tenaga kuda, mirip sebuah supercar.

Mesin ini hanya butuh waktu 0-96 km/jam dalam waktu 11 detik. Bahkan dikatakan All New Shelby ini diklaim memiliki performa yang bagus di tikungan serta memiliki sistem keamanan terbaik berkat mengadopsi Ford GT dan Mustang GT4 Racing Programs.

Mobil ini pun menjadi mobil paling ngebut yang dipernah diproduksi Ford, dalam bentuk Mustang dan menjadi mobil jalanan.

''Menjadi mobil super, All New Shelby GT500 lahir sebagai generasi ke-6 yang menawarkan kesan eksotis,'' ujar Global Director, Ford Performance Vehicle Programs, Hermann Salen Bauch dalam pernyataan resmi perusahaan, sebagaimana dilansir detikoto.

''Model ini akan memiliki bobot yang lebih ringan. Selain itu kami akan menerapkan ketangguhan ini sebagai standar performa mobil Amerika dengan mesin V8,'' tambahnya.

Masih soal ketangguhan mesin yang digendong, mesin All New Shelby GT500 ini mengusung alumunium alloy untuk menghemat bobot dan mengurangi getaran. Selain itu ada satu catatan penting, mobil ini menjadi Mustang pertama yang mengusung dual clutch tranmission. Transmisi ini mengusung milik TREMEC® 7-speed dual-clutch transmission.

Itu artinya tidak ada transmisi manual yang ditawarkan pada mobil ini, Jim Owens, Manajer Pemasaran Ford Performance mengatakan transmisi DTC ini bisa mendapatkan lebih banyak performa mesin darpada yang bisa dilakukan oleh manusia yang perlu memindahkan gigi.

Tapi, Kepala Insinyur Ford Performance, Carl Widmann tidak mengesampingkan kemungkinan transmisi manual di masa depan.

''Saat ini, kami haya DTC, kami mendengar feedback, kami benar-benar dekat dengan pecinta Mustang, dan kami selalu mendengarkan apa yang diinginkan pelanggan kami bukan,?'' ungkap Widmann seperti dilansir dari Roadandtrack.

Mobil menawarkan beberapa mode berkendara, yakni mode normal, weather, sport, drag, track, dan bisa dilihat melalui Track Apps. Untuk memanfaatkan tenaga dan torsi, Mustang yang paling kuat ini juga dilengkapi dengan teknologi sasis aktif yang mutakhir, ban Michelin track-bred dan rem Brembo®.

Selanjutnya Shelby GT500 ini juga memanfaatkan geometri suspensi yang diperbaharui, unit power steering elektronik baru, dan pegas gelung yang lebih ringan di depan dan belakang. Suspensi aktif MagneRide generasi terbaru ini dikawinkan dengan teknologi mode drive mutakhir dari Ford Performance. Sehingga membuat Mustang memiliki kinerja track dan kontrol pengemudi yang lebih oke.

Soal kaki-kaki, mobil ini menawarkan pelek 20 inci dengan roda belakang lebih lebar 0,5 inci. Soal bodi serat karbon terpapar yang dapat disesuaikan, sayap track dan pembagi jalur serat GT4 anyaman dengan bidang menyelam terintegrasi. Kursi belakang dihapus untuk mengurangi berat.

Bukaan kisi-kisi bersudut besar dan kap berotot didesain untuk melahirkan sistem aerodinamis terbaik yang diilhami yang terinspirasi oleh pesawat jet tempur modern.

Fender depan mobil yang lebih lebar dan kuda-kuda untuk dudukan Shelby GT500 dibuat spesifik 20x11-inci proporsional sejajar dengan fender belakangnya yang memeluk hingga 20x11,5-inci roda. Spoiler belakang juga memiliki standar baru dan material komposit yang diperbarui.

Meski mampu melesat dengan cepat, kenyamanan interior juga menjadi hal penting bagi pabrikan Amerika Serikat ini. Salah satunya menggunakan bahan material terbaik. Seperti menggunakan penggunaan serat karbon di setiap sisi, hingga panel pintu Dark Slate Miko® suede dengan jahitan aksen. Selanjutnya kursi balap Recaro juga safety harness dipasang di mobil.

Shelby GT500 menggunakan instrumen LCD 12-inci penuh warna, sementara sistem audio premium B & O Play 12-speaker yang disesuaikan dengan selera tinggi tersedia. Semua ini dikendalikan melalui layar sentuh 8-inci SYNC 3 yang menampilkan SiriusXM dan FordPass Connect.

Untuk pilihan warna baru juga ditawarkan seperti Red Hot, Twister Orange dan Iconic Silver. Garis bergambar juga tersedia untuk Shelby GT500 yang semuanya baru.

Ford Mustang Shelby GT 500 dirancang untuk menantang kompetitornya seperti Chevy Camaro ZLI dan Dodge Challenger Hellcat. (dri)





DIBACA : 218 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved