Senin, 17 / Juni / 2019
Tak Lagi iOS, Tablet Apple Pakai iPadOS

| IPTEK
Selasa, 04 Juni 2019 - 16:47:15 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Selama ini iPad menjalankan sistem operasi iOS. Kini tidak lagi, sebagai gantinya Apple menghadirkan iPadOS.

''iPad mengubah cara orang bekerja dan mengekspresikan kreativitas mereka, dengan iPadOS, kami membawanya lebih jauh dengan menghadirkan kemampuan menarik yang memanfaatkan layar besarnya dan keserbagunaannya,'' ujar Craig Federighi, Senior VP of Software Engineering Apple saat memperkenalkan iPadOS di perhelatan WWDC 2019, sebagaimana dilansir detikinet.

iPadOS dibangun di atas fondasi yang sama dengan iOS. Namun Apple menambah kemampuan baru sehingga memaksimlkan kemampuan iPad. Apa saja kemampuan barunya?

Home Screen

Home sceeen telah dirancang ulang dengan tata letak baru untuk menampilkan lebih banyak aplikasi di setiap halaman. Today View sekarang dapat ditambahkan ke home screen, memungkinkan akses cepat ke widget untuk informasi sekilas, seperti cuaca, kaldender, acara, tips dan lain-lain.

Split dan Slide

Pengguna iPad sekarang dapat bekerja dengan banyak file dan dokumen dari aplikasi yang sama secara bersamaan dengan pembaruan ke Split View, atau dapat dengan cepat melihat dan beralih di antara beberapa aplikasi di Slide Over.

Misalnya, pengguna dapat membuat email saat melihat email lain berdampingan atau mengakses beberapa aplikasi seperti Pesan atau Kalender hanya dengan swipe. App Expose memberikan tampilan cepat hanya dari windows yang terbuka untuk satu aplikasi dengan satu ketukan sederhana.

Apple Pencil

Dengan iPadOS, Apple Pencil makin terintegrasi ke dalam iPad. Pelanggan sekarang dapat menandai dan mengirim seluruh halaman web, dokumen, atau email di iPad dengan menggesekkan Pensil Apple dari sudut layar.

Palet alat yang didesain ulang memberikan akses cepat ke alat, palet warna, bentuk, penghapus objek, penghapus piksel baru untuk menghilangkan bagian mana pun dari goresan. Apple Pencil terasa lebih alami, menggunakan algoritma prediksi canggih dan optimisasi untuk mengurangi latensi terdepan di industri hingga sdi bawah 9 milidetik.

Mengakses dan mengelola dokumen di aplikasi File makin cepat. Dengan dukungan iCloud Drive untuk berbagi folder lebih mudah. Siapa pun yang memiliki akses ke folder bersama akan melihatnya di iCloud Drive dan akan selalu memiliki kemampuan untuk mengakses versi terbaru.

iPadOS juga mendukung drive eksternal, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memasukkan drive USB, kartu SD atau masuk ke server file SMB, dari dalam aplikasi Files. Tampilan Kolom baru dengan pratinjau resolusi tinggi membantu pengguna menavigasi direktori, sementara dukungan untuk Quick Actions seperti mark up, rotate, dan buat PDF membuatnya mudah untuk menjadi lebih produktif di iPad. iPadOS juga memperkenalkan penyimpanan lokal, zip dan unzip, dan pintasan keyboard baru.

Safari

iPadOS secara otomatis menyajikan versi desktop situs web, diskalakan dengan tepat untuk tampilan iPad, dan mengoptimalkannya untuk sentuhan, sehingga aplikasi web seperti Google Docs, Squarespace dan Wordpress berfungsi dengan baik di Safari pada iPad. Safari juga mendukung fitur-fitur baru yang signifikan seperti pengelola unduhan, 30 pintasan keyboard baru dan penyempurnaan manajemen tab.

Edit Teks

Pengeditan teks pada iPad menerima pembaruan besar-besaran dengan iPadOS, membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk menunjuk dengan lebih presisi dan kecepatan, pilih teks hanya dengan gesek dan gunakan gerakan baru untuk memotong, menyalin, menempel dan membatalkan.

Fitur iPadOS Tambahan

- Mode Gelap menghadirkan skema warna gelap dramatis yang tampak hebat di seluruh sistem dan lebih mudah di mata di lingkungan yang kurang cahaya.

- Custom fonts dapat diinstal untuk digunakan di seluruh sistem, sempurna untuk membuat dokumen yang indah di iPad. Font dari butik dan vendor besar seperti Adobe, DynaComware, Monotype, Morisawa dan Founder akan tersedia di App Store.

- Papan ketik mengambang baru menghemat ruang dan mencakup dukungan untuk QuickPath - membuat pengetikan satu tangan mudah dan menyisakan lebih banyak ruang untuk menampilkan aplikasi. Pelanggan dapat mencubit untuk mengaktifkan keyboard mengambang dan menariknya ke mana saja di layar.

- Foto mengkurasi perpustakaan untuk menyorot gambar terbaik, secara otomatis menyembunyikan kekacauan dan foto-foto serupa untuk menampilkan peristiwa penting dari hari, bulan, atau tahun lalu. Pengeditan foto lebih intuitif dengan alat-alat baru yang lebih mudah diterapkan, disesuaikan dan ditinjau, dan hampir semua kemampuan pengeditan foto tersedia untuk pengeditan video.

- Masuk dengan Apple adalah cara cepat, mudah, dan pribadi untuk masuk ke aplikasi dan situs web menggunakan ID Apple.

- Peta memiliki basemap baru

- Peningkatan kinerja membuat seluruh sistem lebih responsif dengan membuka Face ID lebih cepat, dan cara baru untuk mengemas aplikasi iPad di App Store yang mengurangi ukuran unduhan hingga 50 persen, membuat pembaruan aplikasi hingga 60 persen lebih kecil, dan menghasilkan peluncuran aplikasi hingga dua kali lebih cepat. (dri)

DIBACA : 66 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:38:50 WIB
Advertorial
Bupati Wardan Minta Pejabat yang Tak Mampu Bekerja untuk Mundur
Senin, 06 Agustus 2018 - 10:50:51 WIB
Advertorial
Suplay Air Macet, Ini Penjelasan Direktur PDAM Tirta Indragiri ke Bupati Wardan
Senin, 06 Agustus 2018 - 11:07:55 WIB
2 Jemaah Haji Indonesia Dirujuk ke RS Khusus Jantung di Mekah
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:45:19 WIB
Sidik Jari Bermasalah, Calhaj Tertunda Keberangkatannya ke Mekah
Senin, 06 Agustus 2018 - 06:21:14 WIB
Gempa Lombok, Tsunami Kecil Terjadi di Pantai
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:48:20 WIB
Diberitakan Bersedia Jadi Cawapres, Ini Kata UAS
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:47:46 WIB
Untuk Satu Hal Ini, Bernardeschi Ingin seperti Ronaldo
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:27:47 WIB
Geliat #SomadEffect Jelang Pilpres 2019
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:37:54 WIB
Mahrez Siap Tampil, De Bruyne dan Sterling Absen
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 15:50:46 WIB
Turnamen Catur Tiongkok Resmi Dibuka
Senin, 06 Agustus 2018 - 13:58:53 WIB
Inilah Kronologi dan Penyebab Gempa 7 SR
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved