Senin, 22 / Oktober / 2018
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:35 WIB
Pembukaan Lahan Baru Kelapa Sawit Dilarang, Produksi RI akan Turun?
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 14:29 WIB
Rapor Merah Jokowi di Isu Hak Asasi
Keren ! Sekolah Unggulan TNI AU Akan Hadir

| NASIONAL
Kamis, 07 Desember 2017 - 15:52:05 WIB
PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Mengusung konsep sebagai sekolah unggulan, SMA Pradita Dirgantara yang digagas oleh TNI AU dan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), yang kemudian ditindaklanjuti bekerjasama dengan Universitas Sebelas Maret ini dapat menjadi pilihan bagi para pelajar SMP/setingkat yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Bervisikan menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat Internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif dan mandiri.

Dari visi tersebut, diharapkan lulusannya akan menjadi calon pemimpin bangsa, yang beriman, berkarakter kuat, cerdas, kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan.

SMA Pradita Dirgantara akan berlokasi di Desa Ngesrep, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, yang berada di sekitar Lanud Adisoemarmo Solo. Rencananya pada Tahun Ajaran 2018/2019, bangunan serta sarana dan prasarana sekolah akan siap untuk memulai proses belajar-mengajar.

Beberapa keunggulan SMA ini yaitu Pertama, menerapkan seluruh komponen pendidikan di atas standar nasional pendidikan. Kedua, menetapkan calon peserta didik berdasarkan keunggulan akademik, kepribadian, bahasa dan fisik. Kemudian Ketiga, menetapkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, penguasaan teknologi informasi dan kebahasaan yang gayut dengan cinta tanah air dan NKRI, keempat, unggul dalam muatan isi dan proses pendidikan (kurikulum), dan yang terakhir unggul dalam manajemen pengelolaan sekolah.

Dengan konsep boarding school atau diasramakan, para siswa dari SMA Pradita Dirgantara akan lebih fokus dalam mengikuti proses belajar mengajar. Tak hanya bidang akademis, para siswa juga akan mendapatkan nilai-nilai lain guna membentuk disiplin, budaya, akhlak mulia, wawasan kebangsaan serta kemampuan berbahasa Inggris.

Selain itu, setelah lulus para siswanya memiliki banyak peluang untuk melanjutkan pendidikannya seperti menjadi Taruna (AAU, Akmil, AAL, Akpol) dan sekolah kedinasan lainnya sesuai dengan syarat yang ditentukan. Bisa juga melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi ternama termasuk Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan perguruan tinggi Negeri/swasta berada di Indonesia serta rencana jangka panjang akan menjalin kerjasama dengan industri di dalam dan luar negeri

Kegiatan pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga Maret, dimana para calon bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan.

Adapun persyaratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI, sehat jasmani dan rohani, nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris, nilai UN SMP/MTS minimal 9.0, usia mendaftar maksimal 16 tahun, kemudian sanggup mengikuti pendidikan sesuai ketentuan dan berasrama.

Kadis Pers Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kolonel Adm Nurul Ardiyanto SE mengatakan di dalam sekolah unggulan TNI AU ini nantinya akan ada beasiswa bagi para siswanya, kemudian Lanud Rsn juga akan terus mensosialisasikan keberadaan SMA Pradita Dirgantara kepada masyarakat dan pelajar di Riau.  

Sementara itu Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI TBH Age Wiraksono SIP MA menyampaikan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, seluruh jajaran TNI AU untuk dapat mensosialisasikan SMA Pradita Dirgantara, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan akan menjadikan sekolah ini sebagai pilihan bagi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA.

"Jadi jangan ragu untuk bergabung, jadikan SMA Pradita Dirgantara sebagai jalan untuk meraih masa depan terbaik untuk menjadi calon pemimpin bangsa, yang berkarakter kuat, cerdas kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan," kata Danlanud.

Kapentak Roesmin Nurjadin Pekanbaru Mayor Sus M Rizwar kepada riausatu.com menambahkan, untuk pendaftaran siswa ataupun siswi dimulai Januari 2018.

Ingin menjadi siswa yang cerdas, pintar dan menguasai dirgantara. Yuk !! Bergabung di Sekolah Unggulan TNI Angkatan Udara SMA Pradita Dirgantara.(fat)

DIBACA : 350 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Jumat, 16 Oktober 2015 - 15:55:17 WIB
Perkantoran Tenayan Raya; Merangkai Pemerataan di Negeri Kota Bertuah
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved