Jum'at, 17 / 08 / 2018
Calon Lain Janji Buka Akses Jalan Teluk Meranti, Andi Rachman Sampai ke Sokoi Lanjutkan Lintas

| POLITIK
Sabtu, 09 Juni 2018 - 10:31:17 WIB
SOKOI, RIAUSATU.COM - Calon Gugernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman, telah memenuhi niatnya untuk menemui sekitar 500 masyarakat yang ada di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan. Di mana ia telah memetakan untuk membuka akses jalan dari Desa Sokoi sampai ke Pelalawan, melalui jalan lintas Bono.

Ratusan masyarakat Sokoi walaupun di bulan Ramadhan rela menunggu Gubernur Riau yang sedang cuti ini untuk menyampaikan impian mereka yang telah puluhan tahun belum juga terwujud. Yakni pembangunan jalan Sokoi-Lintas Bono. Dengan kehadiran satu-satunya calon Gubernur Riau, yang langsung menginjak kaki di desa mereka, telah mengobati kerinduan mereka bertemu langsung Gubernur Riau, dan impian memiliki jalan yang layak tersampaikan.

Anggota DPRD Kabupaten Kampar, Said Mahidin, mengatakan, apa yang diprogramkan oleh Gubernur Riau membuka akses jalan ini telah diketahui masyarakat Sokoi, dan sekitarnya. Bukan seperti calon yang lain yang selalu menjual dan baru akan menjanjikan membuka akses jalan di Desa Sokoi.

“Sementara calon lain mengaku-ngaku akan membuka akses jalan ini, dan menjanjikan membangun, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, langsung datang ke Sokoi untuk melihat bagaimana kondisi rakyatnya di Desa ini. Dan melihat jalan Sokoi yang akan dibangun menuju jalan lintas Bono,” kata Said.

“Dan beliau juga telah membangun jalan lintas Bono, di Teluk Meranti, dan masyarakat Desa Pulau Muda telah merasakannya. Akses jalan inilah yang menjadi cikal bakal tembusnya sampai ke Desa Sokoi ini,” tambah Said yang disambut tepuk tangan oleh ratusan masyarakat desa Sokoi, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, Gubernur Riau yang sedang cuti ini, menjelaskan bahwa sudah sejak tahun 2017 ia berkeinginan menjumpai langsung rakyatnya di Desa Sokoi. Untuk melihat langsung bagaimana masyarakat Sokoi, yang kesulitan keluar dari desa mereka dengan belum terbangunnya infrastruktur jalan.

“Saya sudah menginjak kaki di Sokoi ini, ada keinginan tertentu saya hadir di Sokoi ini. Untuk membuka akses jalan seperti daerah lain yang sudah saya buka. Saya sudah sampai ke pulau burung, pulau muda, Tanjung samak, dan terakhir di Sokoi ini,” kata Andi Rachman.

“Insya Allah apa yang menjadi impian masyarakay terwujud, ini bukan janji lagi tapi sudah diprogramkan. Akses jalan lintas Bono sudah saya buka, Saya sudah mendengar semua bagaimana keluh kesah masyarakat di Sokoi ini. Ke depan saya ingin melihat masyarakat Sokoi Sudah menikmati infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian akan semakin meningkat,” ungkapnya.

Diceritakan, Andi Rachman, sebelum ia menginjak kaki ke Sokoi, ia bahkan sudah mengajukan ke Kementerian Hukum dan HAM, adanya imigrasi di Desa Sokoi, pada tahun 2017 yang lalu. Setelah mendengar Sokoi ini bakal menjadi pintu masuk turis asing dari Batam, melalui Inhil dan tembus ke Sokoi melalui jalur darat.

“Yakinlah bapak ibu, Sokoi ini akan maju, apalagi kita sudah membuka akses jalan dari Inhil sampai ke Soko ini. Surat saya sudah sampai ke Pemerintah pusat, turis asing bakal masuk melalui Sokoi, karena kita memiliki destinasi wisata yang telah mendunia, yakni ombak Bono di Teluk Meranti,” ujar Andi Rachman.

Terpisah tokoh masyarakat Desa Sokoi, Kasmedi, mengatakan, atas nama seluruh masyarakat Sokoi, berterima kasih dengan hadirnya langsung Gubernur Riau ke desa mereka. Dalam sejarah, baru Andi Rachman yang menginjakkan kaki di Desa Sokoi. Ia berharap apa yang disampaikan oleh Gubernur menjadi wujud dari impian masyarakat.

“Alhamdulilah, kalau ini sudah diprogramkan tentu kami sangat terharu. Sudah puluhan tahun kami menginginkan jalan ini pak. Kami tidak menginginkan yang lain, jalan ini saja dulu. Agar anak-anak kami pergi sekolah nyaman, masyarakat bisa leluasa keluar masuk ke daerah lain. Bayangkan pak, kalau hujan jalan ini tidak bisa dilalui, butuh waktu berjam-jam untuk tembus ke luar dari desa kami ini menuju daerah lainnya,” katanya.

Usai bersilaturahmi dengan masyarakat Sokoi, Andi Rachman yang didampingi anggota DPRD Riau, Sumiati, Sawitri, dan anggota DPRD Pelalawan, Said Mahedi, Adi Sukemi, langsung melihat kondisi jalan Sokoi yang tembus ke Lintas Bono. Pembebasan lahan telah selesai, dan ditargetkan 2019 dimasukkan anggaran untuk dibangun. (rls)
DIBACA : 80 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Jumat, 16 Oktober 2015 - 15:55:17 WIB
Perkantoran Tenayan Raya; Merangkai Pemerataan di Negeri Kota Bertuah
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved