Jum'at, 19 / Oktober / 2018
Warga Benayah Siak Keluhkan Infrastruktur Jalan dan Layanan Kesehatan, Ini Solusi dari Andi Rachman

| POLITIK
Sabtu, 12 Mei 2018 - 17:53:34 WIB
SIAK, RIAUSATU.COM - Warga Kampung Benaya, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, tidak ingin kembali mendengarkan janji-janji politik yang disampaikan oleh calon Gubernur lain, terutama Bupati Siak yang ikut maju sebagai calon Gubenur Riau.

Warga meminta agar Bupati Siak yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati, menyelesaikan janji-janji politik dan PR yang belum terselesaikan sampai saat ini. Terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan yang belum terselesaikan, dan pelayanan kesehatan yang tidak berjalan dengan baik.

Untuk itu ratusan warga Kampung Benaya, menyampaikan kepada Gubernur Riau, yang juga calon Gubernur Riau nomor urut 4, pada kampanye dialogis di kampung mereka, Sabtu (12/5/2018). Andi Rachman pun langsung memberikan solusi apa yang menjadi keluhan warga kampung Benaya.

Tokoh masyarakat Kampung Benaya, Basri, menegaskan bahwa, banyak pengaduan dari masyarakat yang disampaikan kepada dirinya, bahkan dirinya sendiri melihat lansung pembangunan yang tidak terselesaikan, seperti di Sungai Berbari, antara jalan Benaya-Mengkapan yang belum di aspal.

"Kami ini merasakan jalan yang masih berdebu di Sungai Berbari. Janganlah ada perbedaan di seluruh wilayah Siak ini, yang sebelah sama sudah di aspal, yang sebelah sini belum. Untuk itu pak Gubernur kami minta Bapak ikut membantu apa yang menjadi permintaan warga yang ada di Kecamatan Pusako ini," kata Basri.

"Selain itu, masalah laha ulayat kami yang diambil oleh pihak perusahaan, juga tidak terselesaikan oleh pemerintah Kabupaten. Bagaimana caranya kami bisa mendapatkan lahan kami kembali untuk kami bercocok tanam," tambah Basri.

Selain Basri, warga lainnya, Kamyaki, juga mengeluhkan pelayanan kesehatan bagi warga Kampungnya. Disaat warga akan berobat ke rumah sakit ataupun puskesmas, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Bahkan jika warga yang memakai BPJS juga dipersulit.

"Ini soal pelayanan rumah sakit pak Gubernur, kami ini merasa tidak terlayani dengan baik. Apalagi kalau ada warga yang sakit dan kritis tidak ada solusi dari rumah sakit di Siak ini. Harusnya adalah solusinya apa yang harus kami lakukan, jaminan kesehatanpun yang kami pakai juga tidak dilayani dengan baik," kata Kamyaki.

Menjawab keluhan warga kampung Banaya, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyampaikan bahwa untuk pembangunan jalan yang diminta warga, merupakan jalan Kabupaten. Namun ia bisa membantu dan siap membangun jalan tersebut, jika ada pengajuan dari warga disampaikan ke Kecamatan dan Pemkab meminta ke Provinsi.

"Sudah banyak bapak ibu pembangunan yang telah kami selesaikan di Kabupaten. Termasuk infrastruktur jalan, itulah gunanya bantuan keuangan yang kami berikan melalui permintaan dari Kabupaten, ataupun dari aspirasi dewan," kata Andi Rachman.

"Untuk Siak ini saja sudah Rp350 miliar bantuan keuangan yang diberikan, mungkin tidak tersampaikan oleh Pemkabnya ke masyarakat. Itulah gunanya sinergi antara Provinsi dan kabupaten, kalau memang Kabupaten tidak bisa membangun kita bantu. Bisa saja jalan yang ada di daerah bapak ini dari bankeu," kata Andi Rachman.

Untuk masalah kesehatan, Andi Rachman, menyampaikan kepada warga Benaya, agar bisa meminta surat rujukan ke RSUD Arifin Achmad, dari rumah sakit yang ada di Siak. RSUD milik Pemprov Riau tersebut sudah melengkapi peralatan kesehatan berstandar Internasional.

"Bapak ibu, kesehatan sangat penting bagi masyarakat. Dan kita di Provinsi sudah memberikan bantuan berupa Puskesmas rawat inap disetiap Kecamatan. Sudah ada sebanyak 99 puskesmas rawat inap kita bangun di Kabupaten Kota. Kalau di Siak belum ada bisa disampaikan," kata Andi Rachman.

"Untuk pelayanan jika ada yang sakit dan kritis, silahkan dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad. Kalau tak dilayani lapor sama saya, disini ada anggota dewan. Bapak ibu bisa menyampaikan langsung kepada mereka, silahkan pak sampaikan nanti langsung kita tindak lanjut," tambahnya. (rls)
DIBACA : 162 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Jumat, 16 Oktober 2015 - 15:55:17 WIB
Perkantoran Tenayan Raya; Merangkai Pemerataan di Negeri Kota Bertuah
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved