Sabtu, 19 / Januari / 2019
Gelar Kompetisi Olahraga, Cara Dispora Pekanbaru Jaring Bibit Unggul

| ADVERTORIAL
Kamis, 13 April 2017 - 07:45:22 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Pada dasarnya, di tengah komunitas masyarakat yang begitu banyak, tersimpan bibit olahraga dari berbagai cabang yang bisa diandalkan. Kenapa bibit-bibit itu belum muncul dan belum memberi konribusi untuk ikut mengharumkan nama daerah, ditengarai dilatarbelakangi berbagai sebab. Antara lain, kurangnya wahana untuk menjaring atlet-atlet berbakat itu.

Makanya, dalam rangka mencari bibit baru dalam bidang olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru menggelar kompetisi olahraga tingkat Pelajar SLTP yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Komplek Bumi Sejahtera, yang beralamat di jalan Utama (Tengku Bey) Simpang Tiga Pekanbaru, Senin (13/3/2017).

Yusraini SPd, perwakilan Dispora Kota Pekanbaru, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dari Dispora Pekanbaru dalam rangka untuk mencari bakat unggul di bidang olahraga, khususnya dari kalangan  pelajar.

''Ini merupakan agenda tahun kita khususnya bidang olahraga untuk mencari bibit unggul yang nantinya akan kita bina dan dilatih untuk pertandingan selanjutnya, sehingga bisa menjadi perwakilan yang ikut memperkenalkan prestasi kota pekanbaru di bidang olahraga,'' ujarnya.

Sebelumnya, Jumat (10/3/2017), dilaksanakan pula Pembukaan Kejuaraan Bola Voli Pasir antar SLTA se-Kota Pekanbaru. Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Drs M Yusuf MPd. Menurut Kadispora, pertandingan bola Voly Pasir ini merupakan yang pertama dilaksanakan. Baru tahun ini diperlombakan.

Kegiatan yang ditaja oleh Dispora ini berlangsung selama tiga hari. Hal ini mengingat keterbatasan waktu dan anggaran yang dimiliki. Terkait kostum pemain, jangan samakan dengan voli pantai, yang pamer aurat. Pada voli pasir pemain berpakaian sopan, menutup aurat, tambah Yusuf.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dispora Pekanbaru, Rahmadi MSi menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 24 sekolah tingkat SLTP untuk cabang Voli Indoor dan 24 sekolah SLTA untuk cabang Voli Pasir. Serta berharap melalui kegiatan ini terjalin hubungan yang baik antarsekolah dan terjaring olahragawan yang handal.

Kepala MAN 2 Pekanbaru, Norerlinda MPd saat dihubungi melalui telpon selulernya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadispora Pekanbaru yang telah mempercayakan MAN 2 selaku tuan rumah. Beliau sangat mensupport kegiatan ini, karena termasuk ekstrakurikuler yang mesti didukung.

Dispora Pekanbaru juga akan menggelar akan menggulirkan kejuaraan sepakbola usia dini. Kejuaraan ini akan diikuti Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Sepakbola (SSB) se Pekanbaru. Rencananya, kejuaraannya ini dibuka Kamis (23/3/2017) di lapangan Asrama Pancasila, Pekanbaru.

Kadispora Pekanbaru, M Yusuf mengatakan pihaknya menggelar kejuaraan ini sebab tahun ini di ajang O2SN tidak ada mempertandingkan cabang sepakbola. Ketiadaan sepakbola di O2SN juga diikuti pihaknya dari Provinsi Riau. ''Kita ikut dari provinsi. Nggak ada sepakbola di O2SN. Makanya kita pun tidak ada,'' kata Yusuf, Senin (20/3/2017).

Karena tidak ada di O2SN, pihaknya pun menggelar kejuaraan ini. Sebab, terangnya, pembinaan pemain usia dini tidak boleh putus. ''Biar jangan putus pembinaan itu,'' ujarnya. Sejauh ini, sudah ada Sembilan SD yang ikut serta. Sedangkan jumlah SSB sudah ada 12 tim.

Pihak Dispora menargetkan ada 24 tm yang ikut dalam kejuaraan ini. Keinginan mereka, jumlah SD yang ikut juga 12 tim. "Kalau untuk SSB sudah cukuplah 12. Kalau yang SD ini masih kita buka pendaftaraannya. Karena masih sembilan. Target kita 12 tim SD," ujarnya.

http://mediacenter.riau.go.id/foto_berita/medium/tim-voli-putri-smpn-4-pekanbaru-kembali-ukir-prestasi.jpg
Tim Bola Voli Putri SMPN 4 Pekanbaru.

SMPN 4 Juara

Sementara itu, Tim voli putri SMPN 4 Pekanbaru berhasil merebut juara pertama pada turnamen voli tingkat SMP se-Kota Pekanbaru yang diadakan Dispora Kota Pekanbaru. Sedangkan tim voli SMPN 35 harus puas merebut juara kedua

Pelatih tim voli SMPN 4 Purwanto mengatakan turnamen voli Dispora Pekanbaru ini diikuti 24 tim putra dan putri. Di babak final tim voli SMPN 4 berhasil menyingkirkan tim voli SMPN 35 Pekanbaru dengan skor 2: 0 Sebelumnya, di babak semi final, tim voli SMPN 4 berhasil mengalahkan tim voli SMPN 10 dengan skor 2:1." Berkat kerja keras, alhamdulillah tim voli putri kita berhasil merebut juara pertama," kata Purwanto.

Keberhasilan ini, kata Purwanto tidak terlepas dari kerja keras semua pihak baik pelatih, siswa dan pihak sekolah. Tim voli SMPN 4 yang diperkuat oleh Disti, Jihan, Rut, Alisia,Tamara, dan Rama ini sudah beberapa kali menjuarai turnamen. Untuk latihan, kata Purwanto, terus dilakukan setiap minggu.

Hal ini untuk menjaga agar tim selalu kompak, menjaga stamina jelang setiap pertandingan." Kita selalu latihan setiap minggu untuk menjaga stamina tim." kata Purwanto

Sementara Kepala SMPN 4 Pekanbaru H Ridwan. SPd mengucapkan selamat kepada tim voli putri yang baru saja menjuarai turnamen voli yang diadakan oleh Dispora Pekanbaru. ''Saya ucapkan selamat bagi tim voli putri SMPN 4 dan pelatih yang mengharumkan nama sekolah,'' kata Ridwan

Pihak sekolah, kata Ridwan selalu mendukung siswa yang ikut setiap perlombaan tidak hanya dalam bidang akademik namun juga non akademik salah satunya bidang olahraga. Dengan mengikuti pertandingan, siswa akan mengetahui kekuatan tim dari sekolah lain." Saya mendukung sekali setiap siswa yang ikut perlombaan. Kalah dan menang hal yang biasa," kata Ridwan. (dri)

DIBACA : 2205 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:38:50 WIB
Advertorial
Bupati Wardan Minta Pejabat yang Tak Mampu Bekerja untuk Mundur
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved