Sabtu, 23 / Maret / 2019
Pemko Pekanbaru Komit Bangkitkan Perpustakaan
Firdaus: Upaya Menciptakan SDM Berkualitas

| ADVERTORIAL
Selasa, 30 Agustus 2016 - 08:44:26 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Tidak ada yang bisa memungkiri, buku adalah jendela dunia dan gudangnya iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi). Bagi yang menguasai buku, maka terbuka jalan baginya untuk mengetahui banyak hal. Sarana tempat berhimpunnya buku-buku dari berbagai disiplin ilmu itu adalah perpustakaan.

Salah satu yang komit untuk membangkitkan dan mengembangkan pespustakaan adalah Pemko Pekanbaru, yang digiatkan sekolah maupun di masyarakat umum. Perpustakaan merupakan jantung bagi sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia, berfungsi sebagai wahana pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi dan rekreasi.
 
''Kita mengimbau kepada seluruh warga Pekanbaru untuk memanfaatkan berbagai layanan perpustakaan umum dan taman baca masyarakat, layanan lain yang bisa dimanfaatkan adalah mobil perpustakaan keliling. Kemudian website dan radio online yang diselenggarakan Badan Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Untuk radio online bisa diakses Di bpa.pekanbaru.go.id danbpa.pekanbaru.go.id/radio-online," kata Walikota Pekanbary Dr H Firdaus ST MT.
 
Aktif membaca bagi semua masyarakat khususnya pelajar, kata wako lagi, dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia berkualitas. Upaya untuk menumbuhkan minat baca diwujudkan Pemko Pekanbaru, melalui pencanangan program literasi di setiap sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.
 
''Program literasi salah satu jawaban Pemko meningkatkan kualitas pendidikan di Pekanbaru, Pemko konsen menumbuhkan minat baca peserta didik atau pelajar. Memandang minat baca masyarakat semakin minim seiring perkembangan zaman," kata Firdaus.
 
Gerakan yang dilaksanakan juga untuk mengajak sekolah, guru, siswa, manajemen sekolah dan kepala sekolah, untuk menerapkan program membaca secara berkelanjutan. Diwujudkan dengan melakukan kegiatan membaca setiap hari dengan alokasi waktu yang telah ditentukan, bertujuan menjadikan sekolah sebagai komunitas yang memiliki komitmen dan budaya membaca yang tinggi serta miliki kemampuan untuk menulis yang komprehensif.


Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT saat meninjau perpustakaan.

Komitmen membangkitkan dunia perpustakaan di sekolah juga disebutkan Asisten I Bidang Pemerintahan Azwan, belum lama ini saat mewakili Walikota Firdaus menghadiri kunjungan Dewan Juri Perpustakaan Nasional di SMA 1 Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan. Dia menyebut Pemko  selalu mendorong kepada seluruh sekolah untuk terus meningkatkan minat baca siswa dan menciptakan  perpustakaan yang aman, nyaman dan lengkap bagi anak didik.

Tidak lain karena Pemko khawatir melihat perkembangan zaman saat ini, jika tidak dibekali iman dan ilmu, para siswa tulang punggung bangsa akan menjadi generasi yang lemah untuk masa yang akan datang. Maka Perpustakaan adalah solusi wadah bagi siswa membaca, berdiskusi dan berkreasi dalam mengembangkan ilmu. Perpustakaan itu bisa di dalam ruangan dan bisa juga di luar ruangan, yang terpenting fasilitas memadai untuk membaca.

Kunjungan dari tim penilai lomba perpustakaan tingkat nasional yang dilakukan sekaligus menjadi kebanggaan bagi Kota Pekanbaru, karena di Pekanbaru memiliki sekolah dengan perpustakaan yang baik. SMA tersebut juga menjadi perwakilan dari Kota Pekanbaru, karena sudah dilakukan dari semua aspek. Seperti kelembagaan, organisasi, administrasi, sumber daya manusia, anggaran, koleksi buku, sistem layanan dan pengunjung. (humas)

DIBACA : 2399 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:38:50 WIB
Advertorial
Bupati Wardan Minta Pejabat yang Tak Mampu Bekerja untuk Mundur
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved