Rabu, 19 / Juni / 2019
Safari Ramadhan, Cara Walikota Pekanbaru Menjemput Langsung Aspirasi Warga

| ADVERTORIAL
Selasa, 05 Juli 2016 - 08:21:44 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Berbagai langkah dan kebijakan terus dilakukan Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT untuk mewujudkan Visi dan Misi kota Pekanbaru, terutama dalam mewujudkan mimpi dan cita cita seluruh warga kota Pekanbaru. Yakni, menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

Pembangunan di bidang mental-spiritual juga tidak kalah pentingnya untuk digesa. Makanya, memanfaatkan momentum Ramadhan 1437 Hijriyah, selain tetap menggelar agenda rutin tahunan berupa Safari Ramadhan dengan menyambangi sejumlah masjid. Hal tersebut dilakukan selain ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat, juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Substansi dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat pemerintah dengan masyarakat, sekalian juga menanyakan secara langsung berbagai persoalan yang muncul di tengah warga, menangkap sejumlah aspirasi yang mengemuka, sekaligus melakukan diskusi secara langsung. Biasanya, setelah aneka kegiatan itu, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anggota masyarakat yang tergolong kurang mampu.

Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kota Pekanbaru ini, ''Membangun komunikasi dua arah antara pemerintah dan masyarakat sangatlah penting, Karena dengan komunikasi yang terjalin dengan baik, serta jalinan silaturrahmi yang sangat erat, membuat kita bisa sama-sama memikirkan dan bertindak untuk kemajuan daerah ini ke depan,'' sebut Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT.

Sebagaimana disampaikan Walikota saat safari ramadhan di Masjid Nurul Iman di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Inilah salah satu faktor yang melatarbelakangi kegiatan tersebut: sekitar tiga tahun pasangan Firdaus-Ayat dipercaya memimpin kota yang juga berstatus sebagai ibukota Provinsi Riau ini, di tengah berbagai kemajuan yang telah dicapai, diakui masih banyak kekurangan dan hal-hal yang tertinggal, yang juga mendesak untuk dibenahi dan diselesaikan.

''Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen yang dianggap tepat untuk menjemput aneka aspirasi dan keinginan masyarakat yang belum terpenuhi itu,'' tambahnya. ''Sehingga dengan sistem komunikasi aktif, diharapkan seluruh persoalan yang terjadi dapat dicarikan solusinya,'' ungkap Firdaus lagi.

Walikota Pekanbaru menyampaikan arahan saat safari ramadhan


Ditegaskan Walikota Pekanbaru, Safari Dzuhur dan Safari Jumat bukan sekadar kegiatan yang bersifat seremoni saja, tapi adalah sebuah langkah nyata Walikota Pekanbaru dan Wakil Walikota Pekanbaru untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Dan ini langsung ditunjukkan dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, terutama bantuan berupa sembako, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi Lebaran.

''Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu agar mereka juga bisa menikmati Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi umat Islam itu,'' katanya. Seiring dengan itu, imbuh Firdaus, bersama jajaran yang ia pimpin, Pemko akan terus akan berbenah untuk membangun kota Pekanbaru menuju kota metropolitan yang madani.

Yang menggembirakan, hampir di setiap kunjungan Walikota Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi ke masjid-masjid di kota ini dalam kegiatan bertajuk Safari Dzuhur dan Safari Jumat, mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat, terbukti jumlah jemaah di masjid yang didatangi meningkat dibandingkan dengan hari-hari di luar itu.

Bisa dimengerti, agaknya. Kalau di hari-hari biasa di luar Ramadhan Walikota dan Wakil Walikota serta sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemko Pekanbaru lebih sering disibukkan oleh rutinitas harian. Maka, dalam kegiatan Safari Dzuhur dan Safari Jumat yang digelar selama Ramadhan tahun ini, Walikota dan Wakil Walikota menyempatkan diri bertatap muka langsung dengan masyarakat, untuk kemudian juga mendiskusikan sejumlah persoalan yang dianggap perlu. (humas)

DIBACA : 2211 KLIK

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 081371554444 atau Email: redaksi.riausatu@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.

 
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:38:50 WIB
Advertorial
Bupati Wardan Minta Pejabat yang Tak Mampu Bekerja untuk Mundur
Senin, 06 Agustus 2018 - 10:50:51 WIB
Advertorial
Suplay Air Macet, Ini Penjelasan Direktur PDAM Tirta Indragiri ke Bupati Wardan
Senin, 06 Agustus 2018 - 11:07:55 WIB
2 Jemaah Haji Indonesia Dirujuk ke RS Khusus Jantung di Mekah
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:45:19 WIB
Sidik Jari Bermasalah, Calhaj Tertunda Keberangkatannya ke Mekah
Senin, 06 Agustus 2018 - 06:21:14 WIB
Gempa Lombok, Tsunami Kecil Terjadi di Pantai
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:47:46 WIB
Untuk Satu Hal Ini, Bernardeschi Ingin seperti Ronaldo
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:48:20 WIB
Diberitakan Bersedia Jadi Cawapres, Ini Kata UAS
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:27:47 WIB
Geliat #SomadEffect Jelang Pilpres 2019
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:37:54 WIB
Mahrez Siap Tampil, De Bruyne dan Sterling Absen
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 15:50:46 WIB
Turnamen Catur Tiongkok Resmi Dibuka
Senin, 06 Agustus 2018 - 13:58:53 WIB
Inilah Kronologi dan Penyebab Gempa 7 SR
Index

Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved