Minggu, 15 / Desember / 2019
| POLITIK


Pengamat Politik Ini Meyakini Gubri Berdiri di Atas Kepentingan Riau, Ini Analisanya
Selasa, 26 November 2019 - 08:37:09 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM – Pengamat politik dan kebijakan dari Universitas Riau Saiman Pakpahan meyakini Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi akan berdiri di atas kepentingan Riau secara umum, kendati pucuk pimpinan Riau berasal dari Pesisir. Tidak parsial, dikotomi antara Pesisir dan Non Pesisir. Saiman lantas membeberkan...(read more)


Tak Terbitkan Perppu, Jokowi Dianggap Lepas Tangan soal Polemik UU KPK
Senin, 04 November 2019 - 22:14:15 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Koalisi Masyarakat Madani Tolak Orba Jilid II menyayangkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) KPK. Mereka menilai Jokowi seolah-olah ingin lepas tangan."Statement presiden kan mengatakan hormati proses di MK (Mahkamah Konstitusi), kami mencium...(read more)


Surya Paloh Buka Kemungkinan NasDem Berseberangan dengan Pemerintah
Jumat, 01 November 2019 - 13:59:34 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Usai pertemuan dengan PKS, Ketua Umum NasDem Surya Paloh bicara check and balance dalam demokrasi. Menurutnya, check and balance itu harus tetap berjalan demi pemerintahan yang sehat."Pemerintah yang sehat juga bisa menerima pikiran-pikiran yang mengkritisi. Bila pikiran yang mengkritisi tidak ada lagi, itu artinya kita...(read more)


Gugat ke MK, 4 Politikus Muda Ingin Syarat Calon Kepala Daerah Usia Minimal 21 Tahun
Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:20:05 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Empat politisi muda, yakni Faldo Maldini, Tsamara Amany, Dara Adinda Kesuma Nasution, dan Cakra Yudi Putra mengusulkan syarat usia kepala daerah yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 menjadi 21 tahun."Para pemohon berpandangan selayaknya prasyarat usia sebagai calon kepala daerah di dalam objek permohonan...(read more)


Kecewa Tidak Masuk Kabinet, Hanura Merasa Ditinggalkan Jokowi
Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:25:33 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Partai Hanura mengungkapkan rasa kecewanya karena tidak diakomodir dalam kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah mengingatkan bahwa Hanura merupakan salah satu parpol yang mendaftarkan paslon 01 di KPU."Kecewa itu adalah manusiawi bukan? Apalagi Hanura adalah salah satu dari 6 partai pengusung...(read more)


Baru 32 tahun, Ini Sosok Angela Tanoe yang Jadi Wamenparekraf
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 10:35:48 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Nantinya ia akan berduet dengan Menparekraf Wishnutama untuk mengelola pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia."Pada hari ini Bapak Jokowi memberi saya kepercayaan bisa membantu di bidang pariwisata dan...(read more)


Busyro Muqoddas Desak Jokowi Segera Putuskan Perppu KPK
Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:33:16 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mendesak Presiden setelah Joko Widodo segera memutuskan Perppu KPK. Apalagi mantan Wali Kota Solo itu sudah mengundang sejumlah tokoh ke istana untuk dimintai masukan."Sampai hari ini tidak ada respons dari Presiden. Padahal masukan dari sejumlah tokoh dan...(read more)


Risma Ngaku Sempat Ditawari Jadi Menteri, Tapi...
Rabu, 23 Oktober 2019 - 13:44:02 WIB
SURABAYA, RIAUSATU.COM-Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku telah mendapatkan tawaran menjadi menteri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun ia menolak tawaran tersebut karena ingin menyelesaikan masa jabatan sebagai wali kota."Pada bulan September aku ketemu dengan Bu Mega. Aku ditawari untuk menjadi menteri. Tapi sudah...(read more)


Kepuasan Penegakan Hukum Jokowi Hanya 49,1%, MK: Masih Banyak PR
Sabtu, 19 Oktober 2019 - 11:38:40 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kepuasan masyarakat terhadap penegakan hukum di pemerintahan Jokowi-JK hanya 49,1%, terendah dibanding dengan bidang lainnya. Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan hasil survei tersebut menunjukkan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus ditingkatkan dalam bidang penegakan hukum."Hasil survei itu secara umum...(read more)


Survei: Jokowi Hebat di Infrastruktur, Lemah di Kebutuhan Bahan Pokok
Jumat, 18 Oktober 2019 - 12:07:12 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Lembaga survei Parameter Politik Indonesia merilis survei mengenai evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo selama lima tahun ini. Dalam surveinya, Parameter Politik Indonesia menemukan bahwa mayoritas publik menganggap Presiden Jokowi hebat dalam kebijakan pembangunan infrastruktur."Jadi ini faktor-faktor keberhasilan...(read more)


Paling Vokal Teriak Pengawasan Lembaga Negara, DPR Juga Harus Diawasi
Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:44:34 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Direktur Eksekutif Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Made Leo Wiratma menilai, anggota DPR seharusnya memiliki pengawas. Apalagi keputusan yang diambil DPR kerap menuai pro kontra.Fungsi kontrol seharusnya melekat di setiap lembaga negara. Tak terkecuali DPR."Presiden bisa dikontrol DPR. Yang tidak...(read more)


Kepercayaan Publik ke DPR Terendah di Survei LSI, Puan: Semua akan Berubah
Senin, 07 Oktober 2019 - 17:25:25 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-LSI merilis hasil survei yang menyatakan publik mayoritas lebih percaya kepada KPK dan Presiden daripada DPR. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan hasil survei itu menjadi tantangan bagi lembaga legislatif untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya."Itu tantangan bagi kita semua. Bukan hanya pimpinan, tapi semuanya,...(read more)


Ribuan Kader Golkar Hadiri Pelantikan Indra Gunawan Sebagai Ketua DPRD Riau
Jumat, 04 Oktober 2019 - 17:03:00 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Ribuan kader Golkar akan menghadiri pelantikan H. Indra Gunawan PhD sebagai Ketua DPRD Riau masa bakti 2019-2024, Senin (7/9/2019). Politisi Golkar asal Bengkalis yang akrab dipanggil Eet itu, diambil sumpah dan janjinya bersamaan dengan tiga Wakil Ketua DPRD Riau yakni Asri Auzar (Demokrat), Zukri Misran (PDIP), dan...(read more)


DPR: Pembakar Hutan Selevel dengan Teroris
Senin, 23 September 2019 - 13:10:05 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Penegakan hukum atas kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dewasa ini dinilai masih lemah. Oleh karenanya, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Viva Yoga mengusulkan untuk merevisi undang-undang terkait hal ini agar pelaku pembakaran hutan dapat disejajarkan dengan teroris, termasuk dalam hal sanksi yang dijatuhkan terhadap...(read more)


Fadli Buat Puisi Sindir Sepatu Kotor Jokowi Saat Tinjau Karhutla: Sandiwara!
Jumat, 20 September 2019 - 13:04:26 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua DPR Fadli Zon lagi-lagi menyindir pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, sindiran terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dilayangkan Fadli.Puisi itu diunggah Fadli melalui Twitternya pada Jumat (20/9/2019) dengan judul 'Sajak Sepatu Kotor'. Puisi itu menyinggung soal sepatu kotor yang dipamerkan...(read more)


Nasib KPK di Ujung Tanduk?
Sabtu, 14 September 2019 - 17:33:25 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menegaskan lembaga yang dipimpinnya sedang berada di ujung tanduk. Terancam dari sejumlah pihak untuk melemahkan KPK."Kami harus menyampaikan kepada publik bahwa saat ini KPK berada di ujung tanduk, sedang di ujung tanduk," ujar Agus, Kamis (5/9) lalu,...(read more)


Wiranto Sebut Modus Baru Karhutla karena Politik
Sabtu, 14 September 2019 - 03:16:48 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Menko Polhukam Wiranto menyebut modus baru dalam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) karena persoalan politik. Misal, pembakaran hutan yang terjadi di Kalimantan karena urusan pemilihan kepala daerah (Pilkada)."Tapi muncul baru sekarang kan. Ada modus operandi baru pembakaran hutan karena politik. Ya kan? Di...(read more)


Jokowi dan DPR Sepakat Revisi UU KPK
Kamis, 12 September 2019 - 17:08:15 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-DPR dan Pemerintah akhirnya menyepakati untuk membahas bersama revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. Hal ini dibuktikan dengan Surat Presiden Jokowi yang telah dikirim ke DPR.Anggota DPR Komisi III Arsul Sani mengkonfirmasi bahwa surat presiden telah diterima oleh dewan. Surat Presiden tersebut diterima DPR pada Rabu...(read more)


Ssst... Ini Bocoran Nama Calon Menteri Jokowi?
Rabu, 11 September 2019 - 14:27:20 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Jokowi sedang mencari calon menteri terbaik untuk lima tahun ke depan. Siapa sih nama-nama kandidat kuatnya?Nama-nama kandidat kuat menteri Jokowi dapat dilihat halaman polling 'Bantu Jokowi Cari Menteri' di https://www.detik.com/jokowi-cari-menteri. Detikers juga bisa turut memilih siapa kandidat yang terkuat untuk...(read more)


Seluruh Fraksi Partai di DPR Setuju Revisi UU KPK
Kamis, 05 September 2019 - 13:29:54 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Semua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK) sebagai usulan DPR. Hal tersebut disampaikan dalam sidang paripurna di Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/8).Pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR Utut Adianto...(read more)


DPP Partai Gerindra Tetapkan Androy Ade Rianda Wakil Ketua DPRD Siak 2019-2024
Rabu, 04 September 2019 - 13:38:41 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memutuskan dan menetapkan Androy Ade Rianda sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Siak, Provinsi Riau, periode 2019-2024. Dalam surat bernomorkan 08-0352/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tertanggal 26 Agustus 2019, yang ditandatangani Ketua Dewan Pempinan/Ketua Umum H...(read more)


Amien Rais Sebut Rezim Pemerintahan Jokowi Tidak akan Lama Lagi
Selasa, 03 September 2019 - 19:04:30 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais meramal pemerintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak akan berlangsung lama lagi. Hal itu, ia katakan dalam acara diskusi bertajuk Menyoal Pemindahan Ibu kota Negara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9)."Sepertinya loh, sepertinya ini,...(read more)


9 Pesohor yang Lolos Melenggang ke Senayan
Senin, 02 September 2019 - 10:52:28 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-KPU menggelar rapat pleno terbuka penetapan kursi dan calon terpilih anggota DPR dan DPD RI pada Pemilu 2019. Tiga partai memperoleh suara terbanyak di atas 10 persen yaitu PDIP (19,33 persen), Gerindra (12,57 persen) dan Golkar (12,31 persen).Sejumlah pesohor atau selebritis tanah air juga berhasil melenggang ke Senayan; ada...(read more)


Tokoh PAN Riau Dukung Zulkifli Hasan Kembali Jadi Ketua Umum PAN, Ini Alasannya
Jumat, 30 Agustus 2019 - 10:47:10 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) Riau yang pernah duduk di DPRD Provinsi Riau, Ir H Fendri Jaswir MP, mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. Alasannya, sosok Ketua MPR RI itu relatif masih diterima semua kalangan di internal PAN. Pernyataan Fendri Jaswir ini menanggapi ramainya bursa calon Ketua Umum PAN...(read more)


PKB Jawab soal Karding & Lukman Edy Tak Masuk Pengurus
Kamis, 29 Agustus 2019 - 11:42:24 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menilai tak masuknya beberapa nama lama pengurus dalam susunan periode 2019-2024 merupakan hal yang biasa."Itu kan biasa saja toh, namanya partai kan ada penyegaran yang itu biasa saja dan putusan semuanya mengacu kepada putusan muktamar tidak ada yang...(read more)

Index Berita
 
 
Index


Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved