Jum'at, 21 / Juli / 2017
| POLITIK


Soal Perppu Ormas, DPR Sebut Pemerintah Bermain Api dengan Demokrasi
Sabtu, 15 Juli 2017 - 15:17:57 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik kebijakan pemerintah yang menerbitkan Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Perubahan Atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Dia menyebut, Perppu tersebut bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.''UUD dan sebagainya itulah aturan main kita yang tidak boleh...(read more)


Ketua Pansus Sebut Opsi Kembali ke UU Pemilu Lama Sudah Tertutup
Sabtu, 15 Juli 2017 - 14:56:52 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy mengatakan mekanisme pengambilan keputusan isu krusial RUU Pemilu sudah tidak memungkinkan kembali ke UU lama. Menurutnya, apabila ingin menggunakan UU lama maka harus diganti pasal demi pasal plus Perppu karena format Pemilu dibuat serentak.''Karena UU lama itu ada tiga UU. Di tiga UU punya...(read more)


Prediksi KIH Plus vs KMP Minus di Pilpres 2019
Jumat, 14 Juli 2017 - 15:05:31 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pemilu Presiden 2019 masih dua tahun lagi, namun panasnya konstelasi politik sudah panas sejak saat ini. Persaingan antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) diprediksi akan terulang kembali namun dengan format baru.Prediksi itu disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin. Panggung...(read more)


Mendagri Sebut Opsi Kembali ke UU Pemilu Lama Masih Terbuka
Jumat, 14 Juli 2017 - 14:13:47 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Lima isu krusial RUU Pemilu telah disepakati untuk diputuskan di rapat paripurna, Kamis (20/7) mendatang. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan opsi kembali ke UU Pemilu lama masih terbuka meski akan diputuskan di paripurna.''Masih terbuka dong kalau Anda cermati zaman dulu paripurna minta diskors kembali masih bisa...(read more)


Khairuddin Al-Young Riau Beri Sinyal Maju di Pilgubri 2018
Kamis, 13 Juli 2017 - 16:35:10 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM-Akhirnya ''terkuak'' juga, Ketua Umum Majelis Perjuangan Rakyat (MPR) Riau yang merupakan wadah gabungan mantan-mantan Calon Anggota DPD RI Utusan Riau Pemilu 2014/2019 Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag angkat bicara dan beri sinyal kuat bakal maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang.  Salah satu...(read more)


Adu Kuat Dua Kubu di Pansus RUU Pemilu Hingga Titik Terakhir
Kamis, 13 Juli 2017 - 12:22:59 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Panitia Khusus (Pansus) revisi Undang-undang Pemilu hari ini, Kamis(13/7) akan menentukan sikap terhadap lima isu krusial. Salah satunya adalah ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold yang membuat undang-undang ini tak kunjung disahkan. Ada lima paket yang akan dibahas dalam rapat dengan Mendagri Tjahjo...(read more)


Pansus DPR: Ada Kegaduhan Politik Jika Pemilu Kembali ke UU Lama
Selasa, 11 Juli 2017 - 10:22:07 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy tidak begitu sepakat dengan wacana kembalinya ke UU lama jika pembahasan RUU mandek alias deadlock. Menurutnya, akan ada kegaduhan politik yang terjadi.''Implikasinya pasti ada polemik, gaduh, banyak pendapat nanti. Macam-macam lah, akan ada kegaduhan politik. Sebuah pesta demokrasi yang...(read more)


Presidential Threshold Deadlock, 4 Isu RUU Pemilu Lanjut Dibahas
Senin, 10 Juli 2017 - 13:42:31 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Isu ambang batas presidential atau presidential threshold sepertinya masih belum menemui titik temu sampai hari ini. Oleh sebab itu, Ketua Pansus RUU Pemilu Lukman Edy mengusulkan empat isu krusial lainnya diambil keputusan pada rapat hari ini.''Saya berharap rapat pansus hari ini bisa menetapkan 4 isu krusial lain supaya...(read more)


Dukung Kenaikan Dana Parpol, OSO: Biar Nggak Meras Kiri-Kanan
Sabtu, 08 Juli 2017 - 10:28:23 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menyambut baik rencana pemerintah menaikkan dana parpol. Dia menilai hal itu dapat mencegah parpol melakukan penyelewengan.''Saya setuju dengan pemerintah. Supaya nanti nggak meras-meras kiri-kanan,'' kata OSO di Kampus UNP, Padang, Jumat (7/7/2017), sebagaimana dilansir detik.com.Terkait...(read more)

Akan Didukung PSI
Intsiawati Ayus Bakal Maju Pilgubri
Jumat, 07 Juli 2017 - 22:34:15 WIB
PEKANBARU,RIAUSATU.COM-Intsiawati Ayus yang merupakan Anggota DPD RI asal Riau selama 3 periode tentulah bukan waktu yang sebentar.Sebuah amanah yang luar biasa dari masyarakat untuk Intsiawati Ayus, hal ini juga menjadi tolak ukur kepuasan masyarakat akan kinerja Senator yang baru saja bergelar adat Tun Sri ini.Hal tersebut menjadi poin positif...(read more)


Berapa Uang Negara yang Dikeluarkan Buat Danai Partai Politik?
Jumat, 07 Juli 2017 - 11:05:10 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pemerintah berencana merevisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 5 Tahun 2009 tentang bantuan keuangan partai politik. Nantinya, partai tak lagi mendapatkan jatah dari negara sebesar Rp 108 per suara, tapi naik menjadi Rp 1.000 sesuai hasil pemilu legislatif tiap lima tahun.Awalnya, Kemendagri mengajukan kenaikan sebesar Rp...(read more)


Pimpinan DPR Sebut Revisi UU Pemilu Mentok di Presidential Threshold
Rabu, 05 Juli 2017 - 10:29:33 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengaku terus membangun komunikasi dengan pemerintah soal Revisi Undang-undang Pemilu. Komunikasi semakin digencarkan lantaran ada perbedaan pandangan yang begitu tajam antara pemerintah dengan DPR terkait beberapa isu krusial, di antaranya soal presidential threshold atau ambang batas pencalonan...(read more)


Mengapa Dana Parpol Harus Naik Rp 111 Miliar?
Rabu, 05 Juli 2017 - 10:22:28 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pemerintah berencana menaikkan dana bantuan untuk partai politik hampir 10 kali lipat, yang berarti menambah anggaran Rp 111 miliar. Kenaikan nominal ini dipertanyakan sejumlah pihak.Saat ini, partai politik di Indonesia memperoleh dana bantuan sebesar Rp 108 per suara yang diperoleh saat pemilu. Nominal itu akan naik jadi Rp...(read more)


Demokrat Kukuh Presidential Threshold 0% dalam Revisi UU Pemilu
Selasa, 04 Juli 2017 - 13:14:22 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, pihaknya tetap konsisten mempertahankan ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold 0 persen dalam revisi Undang-Undang Pemilu.Menurutnya, presidential threshold 0 persen sangat logis untuk diterapkan ?pada Pemilu 2019. Terlebih ada putusan...(read more)


Dana Parpol Naik, PAN Minta Iklan dan Saksi Juga Diurus Pemerintah
Selasa, 04 Juli 2017 - 13:12:20 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pemerintah berencana akan menaikkan untuk dana parpol hampir 10 kali lipat. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan setuju dengan usulan tersebut, namun harus diikuti oleh aturan yang jelas.Zulkifli ingin bila dana untuk parpol dinaikkan, ada aturan supaya parpol tidak lagi mencari uang dari pihak lain. Contohnya adalah soal pemasangan...(read more)


Golkar Tak Bergeming di Opsi 20/25 Persen Presidential Threshold
Senin, 03 Juli 2017 - 11:01:32 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua DPR RI Setya Novanto menggelar open house di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan. Tampak beberapa petinggi partai dan politisi hadir dalam acara tersebut.Setnov, panggilan akrabnya, mengaku beberapa politisi hadir mengajaknya mendiskusikan RUU Pemilu yang sedang digulirkan di parlemen. Namun dia...(read more)


Jalan Tengah Agar Pansus Angket KPK Tak Gaduh
Sabtu, 24 Juni 2017 - 17:08:30 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Hubungan DPR, KPK dan Polri dalam beberapa hari terakhir ini terlihat kurang harmonis. Berawal dari DPR membentuk Panitia Khusus (Pansus) angket untuk melakukan evaluasi dan mempertanyakan kinerja KPK apakah sudah sesuai Undang-Undang atau belum.Kegaduhan terjadi saat Pansus minta agar politikus Hanura Miryam S Haryani yang...(read more)


Survei PolMark: Andi Rachman Calon Gubernur Paling Popular dan Disukai
Kamis, 01 Juni 2017 - 11:35:29 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Hasil survei Polmark Indonesia terbaru, menempatkan Arsyadjuliandi Rachman sebagai bakal calon Gubernur Riau paling popular dan disukai. Raihan persentase popularitas calon petahana yang akrab dipanggil Andi Rachman itu jauh meninggalkan calon lain, yakni 57,9 persen. Menyusul di bawahnya berturut-turut Lukman Edy 38,1...(read more)


Balon Gubri Harris Sosialisasi Pakai Heli Sinarmas, LSM Duga Ada Unsur Gratifikasi
Selasa, 02 Mei 2017 - 17:50:21 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM - Sejumlah komponen masyarakat Riau mempertanyakan pemakaian helikopter milik Sinarmas yang dipergunakan oleh HM Harris, Bupati Pelalawan, untuk menghadiri kegiatan di sejumlah daerah di Provinsi Riau. Bahkan, mereka menduga ada unsur gratifikasi dalam pemakaian helikopter tersebut. ‘’Patut dipertanyakan...(read more)


DPR Minta KPU Evaluasi Usulan Anggaran Rp 11,3 T untuk Pilkada 2018
Rabu, 26 April 2017 - 08:15:23 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Komisi II DPR meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan evaluasi atas usulan anggaran Pilkada 2018 sebesar Rp 11,3 triliun. Wakil Ketua Komisi II DPR Fandi Utomo menilai usulan anggaran tersebut cukup besar. Apalagi, KPU belum memberikan detail anggaran yang diajukan saat rapat.''DPR meminta melakukan evaluasi usulan KPUD...(read more)


JK: Golkar Berada dalam Kondisi Tidak Menyenangkan
Selasa, 25 April 2017 - 18:10:10 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Presiden Jusuf Kalla, menyebut kondisi Golkar saat ini sedang tidak bagus. Mantan Ketum Golkar ini menyoroti pencekalan Ketum Setya Novanto terkait dugaan korupsi e-KTP.''Ini soal Golkar memang berada dalam kondisi yang tidak menyenangkanlah. Karena ketua umumnya sudah dicekal. Dan apabila ada perkembangan lain lagi,''...(read more)


Syamsuar Kunjungi Meranti, Wan Abu Bakar: Beliau Sangat Layak Jadi Gubri
Minggu, 23 April 2017 - 16:32:47 WIB
SELATPANJANG, RIAUSATU.COM-Bupati Siak Sri Indrapura, Drs H Syamsuar M.Si bersama rombongan melakukan kunjungan muhibah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (20/4/2017).Kedatangan orang nomor satu di Siak itu disambut oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan M.Si yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi...(read more)


Pansus RUU Pemilu akan Buat Aturan Kampanye di Media Sosial
Sabtu, 22 April 2017 - 09:29:52 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Anggota Panitia Khusus RUU Pemilu Achmad Baidowi mengatakan pihaknya akan mengatur mekanisme kampanye di media sosial. Aturan itu saat ini baru diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum.Menurutnya, tujuan dibuat aturan tersebut agar kampanye di medsos bisa terkontrol dan terkendali sehingga kampanye hitam bisa...(read more)


Tak Terima di-PAW, Anggota DPRD Pekanbaru Gugat Gubernur Riau
Jumat, 21 April 2017 - 11:49:44 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM-Anggota DPRD Pekanbaru, Eri Sumarni, menggugat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, lantaran tidak terima atas Surat Keputusan (SK) pemberhentian terhadap dirinya. SK itu mengakibatkan Eri tak lagi duduk sebagai legislatif dari Partai Demokrat sehingga program yang lagi dijalankan menjadi terganggu.Pengacara Eri Sumarni,...(read more)


Fadli Zon Sebut Penegakan Hukum Era Jokowi yang Paling Buruk
Selasa, 18 April 2017 - 09:20:31 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, penahan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Al-Khathath di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Jumat (31/3), atas dugaan kasus makar merupakan preseden buruk bagi penegakan hukum.''Tapi ini menurut saya preseden buruk. Ini menurut saya penegakkan hukum terburuk selama era reformasi....(read more)

Index Berita
 
 
Selasa, 25 April 2017 - 18:24:40 WIB
PEKAT-IB Minta Pemkab Rohil Serius Atasi Penyalahgunaan Lem Cap Kambing
Selasa, 25 April 2017 - 18:00:24 WIB
Ada Tren Penurunan pada Sektor Perikanan Tangkap di Rohil
Minggu, 23 April 2017 - 16:19:15 WIB
Keindahan Terumbu Karang Pulau Jemur akan Dipamerkan di Riau Travel Mart
Rabu, 19 April 2017 - 16:00:47 WIB
Program Restocking, Cara Pemkab Rohil Mengembangkan Ikan Selais
Selasa, 18 April 2017 - 16:24:20 WIB
Dinkes Rohil Belum Temukan Kasus DBD Meski Hujan Berkepanjangan
Selasa, 18 April 2017 - 16:06:06 WIB
Satpol PP Rohil akan Tindak Tegas Pedagang yang Berjualan di Badan Jalan
Senin, 17 April 2017 - 16:25:22 WIB
Dibuka Sejak 7 April, Belum Ada yang Daftar Ikut JPT Pratama di Rohil
Senin, 17 April 2017 - 16:01:41 WIB
2017, Rohil Diperkirakan Butuh 5.000 Unit RLH
Minggu, 16 April 2017 - 15:19:18 WIB
Bupati Suyatno Berharap Tim PS Rohil U-22 Bawa Nama Baik Daerah
Sabtu, 15 April 2017 - 15:55:58 WIB
Wabup Janji Dukung PSSI Rohil Kembangkan Olahraga Sepakbola
Rabu, 05 April 2017 - 16:05:50 WIB
Sekda Rohil Tawarkan Konsep Bagan Heritage untuk Membangun Pariwisata
Rabu, 05 April 2017 - 15:36:23 WIB
Legislator Minta Pemkab Rohil Siapkan Data Kongkrit Tenaga Honorer
Senin, 03 April 2017 - 15:54:51 WIB
Besok Pemkab Rohil akan Lounching Bagansiapiapi Of Heritage
Senin, 03 April 2017 - 15:49:11 WIB
1.634 Siswa di SMK se-Rohil Ikuti UNBK, Kadisdikbud: Kita Tak Pasang Target
Minggu, 02 April 2017 - 16:45:32 WIB
Narkoba Marak di Rohil, Legislator Riau: Tegakkan Hukum Seadil-adilnya
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Jumat, 01 Mei 2015 - 17:12:31 WIB
Laju Pertumbuhan Penduduk Riau Jauh di Atas Rata-rata Nasional
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Senin, 02 Februari 2015 - 17:14:39 WIB
Januari 2015, Sudah Ratusan Proposal Beasiswa Masuk Ke Pemprov
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Selasa, 11 November 2014 - 19:04:48 WIB
Bersama Bang Riki "Kilananging Jagad"
Malam Ini, Kolam Hijau Raja Kecik Siak
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:05:58 WIB
Alamak, Kabarnya Annas Mengaku ke KPK Suap DPRD Riau untuk Sahkan APBD 2015
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Minggu, 17 Mei 2015 - 11:16:54 WIB
Serial Langkah Kecil Menuju Baitullah (Edisi 1)
Jamuan Allah Bagi Tamu-Nya
Index


Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved