Rabu, 15 / 08 / 2018
| POLITIK


Mundur dari Menpan RB, Asman Abnur Beberkan Hasil Kinerjanya
Rabu, 15 Agustus 2018 - 10:35:42 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur membeberkan hasil kinerjanya selama menjabat Menteri Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Hal itu, dia lakukan setelah mengajukan permintaan pengunduran diri dari posisi Menpan RB ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).''Sekali lagi kita ciptakan...(read more)


Jika Mahar Sandi Terbukti, PKS-PAN Tak Bisa Ikut Pilpres
Selasa, 14 Agustus 2018 - 10:35:51 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) terancam tidak dapat mengusung capres-cawapres pada Pilpres 2024 jika terbukti menerima mahar sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Salahuddin Uno. Hal itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu.Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief...(read more)


PAN Oposisi, Menteri PAN-RB Bakal Mundur?
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 10:36:30 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-PAN memutuskan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. Padahal PAN masih berada dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.Saat ini PAN menempatkan satu menteri di Kabinet Kerja, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB), yang dijabat Asman...(read more)


Doa Restu Ibunda dan Sungkem Jokowi Hadapi Pilpres 2019
Sabtu, 11 Agustus 2018 - 10:30:04 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Joko Widodo telah mendaftarkan dirinya sebagai peserta Pilpres 2019 ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia bersama calon wakil presiden, KH Ma'ruf Amin.Sebelum menuju gedung KPU, Jokowi meminta restu pada ibunda tercinta, Sudjiatmi. Jokowi melakukan sungkem memohon untuk didoakan segala kelancaran.''Ya tadi. Iya biasa itu...(read more)


Cerita Mahfud MD Setengah Jam Menunggu Kepastian Soal cawapres Jokowi di Menteng
Jumat, 10 Agustus 2018 - 10:32:45 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini (9/8). Hal itu ia lakukan setelah tak dipilih Jokowi jadi cawapres di Pilpres 2019.''Saya sampaikan ke Pak Jokowi saya tidak kecewa tetapi memang kaget, tetapi sekarang sudah selesai kagetnya dan saya katakan Pak Jokowi enggak usah...(read more)


Jokowi-Maruf vs Prabowo-Sandiaga di 2019
Jumat, 10 Agustus 2018 - 10:28:46 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kini jelas sudah siapa pasangan yang akan bertarung di Pilpres 2019. Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan melawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.Pada Kamis (9/8/2018), Jokowi lebih dulu mengumumkan calon wakil presidennya. Jokowi mendeklarasikan Ma'ruf sebagai cawapresnya di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No...(read more)


Saat Eggi Sentil Ustaz Abdul Somad
Kamis, 09 Agustus 2018 - 11:19:14 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Eggi Sudjana membuat manuver sensasional terkait Pilpres 2019. Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyentil Ustaz Abdul Somad Batubara yang menolak menjadi cawapres Prabowo Subianto.''UAS kalau nolak (jadi cawapres) kufur nikmat,'' kata Eggi saat diskusi 'Ijtimak Ulama: Politik Agama atau Politisasi Agama?' di...(read more)


Prabowo Belum Bertemu Abdul Somad, Gerindra: Jadwal Beliau Padat
Selasa, 07 Agustus 2018 - 09:42:57 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ustaz Abdul Somad Batubara masih dipertimbangkan sebagai cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo disebut ingin bertemu Somad, tapi sampai saat ini keinginan tersebut belum terwujud karena beberapa hal.''Pak Prabowo sampai hari ini belum berjumpa dengan beliau. Jadi itu sebabnya bagian dari kita...(read more)


Gerindra Tuding Jokowi Telah Membangun Narasi Kekerasan
Senin, 06 Agustus 2018 - 10:54:50 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan sorotan terkait pidatonya saat menghadiri Rapat Umum Relawan Jokowi di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/8). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan kepada relawan supaya tidak mencari musuh dalam berkampanye, tetapi siap melawan jika diajak berantem.Menanggapi itu,...(read more)


Diberitakan Bersedia Jadi Cawapres, Ini Kata UAS
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:48:20 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Muncul informasi yang menyebut UAS (Ustaz Abdul Somad) bersedia menjadi calon wakil presiden. Namun Ustaz Somad langsung mengklarifikasi berita tersebut.Info itu salah satunya dicuitkan oleh pemilik akun Twitter @maspiyuuu pada pukul 21.42 WIB, Jumat (3/8/2018). Dia mencantumkan tautan sebuah portal berita.''[BREAKING NEWS]...(read more)


Survei Alvara: Hanya 5 Partai Politik Tersisa di DPR Usai Pemilu 2019
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:46:13 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Chief Research Officer Lembaga Survei Alvara, Harry Nugroho memprediksi, bakal ada 9 partai politik atau parpol yang ikut Pemilu 2019 tidak lolos parlemen. Dia menyebut berdasarkan hasil survei kesembilan partai tersebut memiliki elektabilitas di bawah empat persen, tak memenuhi parliamentary threshold di UU Pemilu.Sehingga,...(read more)


Geliat #SomadEffect Jelang Pilpres 2019
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:27:47 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Seruan agar Ustaz Abdul Somad maju bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2019 terus digelorakan. PAN jadi partai yang meng-endorse Somad.Putri Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanum Salsabila Rais, menggelorakan tag itu. Lewat Instagram, Hanum menggelorakan #SomadEffect. Ia mengawali posting-annya dengan kisah Snouck...(read more)


Ditolak Ustadz Somad, Prabowo Tetap Berupaya
Jumat, 03 Agustus 2018 - 11:23:34 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melirik Ustaz Abdul Somad menjadi cawapresnya pada Pemilu 2019. Ustaz Somad sudah memberikan tanggapan, dan hasilnya menolak tawaran itu.Alasannya, Ustaz Somad ingin fokus menjadi pendakwah. Sebagai gantinya, dia mendorong nama Salim Segaf Al Jufri yang dipilih sebagai cawapres...(read more)


Ini Pendapat MUI Riau Soal Ijtimak Ulama yang Capreskan Prabowo
Kamis, 02 Agustus 2018 - 15:40:26 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM-Ijtimak sejumlah ulama merekomendasi Prabowo Subianto sebagai Capres 2019. Secara kelembagaan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dilarang melakukan politik praktis.''Kan banyak segmen-segmen ulama, semuanya memanfaatkan ulama. Tapi kita juga tidak bisa melarang itu. Yang pasti MUI tak ada yang melakukan hal seperti itu. Tidak...(read more)


Fadli Zon Puji Ustaz Abdul Somad: Beliau Ulama Besar dan Disegani
Kamis, 02 Agustus 2018 - 15:38:12 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Forum ijtima ulama GNPF merekomendasikan nama Ustaz Abdul Somad sebagai salah satu bakal Cawapres Prabowo Subianto. Wakil ketua umum Gerindra Fadli Zon menghormati usulan tersebut. Fadli mengatakan sosok ustaz yang eksis tersebut juga perlu dipertimbangkan.''Meskipun ada kabar juga yang bersangkutan tidak bersedia dan mau...(read more)


Bawaslu Temukan 202 Bacaleg Eks Koruptor
Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:28:19 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Data pengawasan Bawaslu terdapat 199 bacaleg eks napi korupsi. Saat ini jumlah tersebut bertambah menjadi 202 bacaleg eks napi korupsi.''Ya sebelumnya 199 kemudian kan kita input data lagi kami lakukan penelitian kembali, di dapat 223 bacaleg, sekarang (setelah validasi) di dapat 202 bacaleg,'' kata anggota Bawaslu Fritz...(read more)


Ditawari Jadi Cawapres Prabowo, UAS: Bukan Menolak, Ada yang Lebih Layak
Selasa, 31 Juli 2018 - 10:54:02 WIB
SEMARANG, RIAUSATU.COM-Ustaz Abdul Somad (UAS) direkomendasikan sebagai cawapres Prabowo Subianto. Ia tidak bersedia, namun bukan berarti menolak. Bagaimana penjelasannya?Hal itu diungkapkan Ustaz Somad sembari berjalan menuju mobil usai ceramah di Auditorium Unissula, Semarang. Ketika ditanya apakah ia menolak dijadikan cawapres, Uztas Somad...(read more)


Karena Berada di Riau, Ustaz Abdul Somad Tak Bisa Temui Prabowo Hari ini
Selasa, 31 Juli 2018 - 10:47:47 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketum Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi GNPF Ulama. Namun, rencana pertemuan itu dipastikan batal.Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Selasa (31/7/2018), UAS disebutkan tak bisa menghadiri pertemuan yang direncanakan Prabowo itu. Hari...(read more)


Duet Maut Tentara-Ulama Pimpin NKRI Versi Ustaz Abdul Somad
Senin, 30 Juli 2018 - 11:24:00 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ustaz Abdul Somad menjadi salah satu rekomendasi dari Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Selain Abdul Somad, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri juga menjadi salah satu rekomendasi.Apakah Ustadz Abdul Somad...(read more)


Kapitra Tantang Oposisi Usung Capres Ulama, Bukan Prabowo
Senin, 30 Juli 2018 - 11:15:09 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Aktivis 212 Kapitra Ampera menolak rekomendasi Ijtima Ulama dan tokoh nasional yang berlangsung 27-29 Juli 2018 kemarin. Pasalnya, Itjima tersebut merekomendasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Kapitra menantang kelompok oposisi dan Ijtima Ulama mengusung ulama sebagai capres.Kapitra...(read more)


GNPF Klaim Ustaz Abdul Somad Merespons Positif Soal jadi Cawapres Prabowo
Senin, 30 Juli 2018 - 11:09:11 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Yusuf Muhammad Martak mengklaim Ustaz Abdul Somad telah mengetahui adanya rekomendasi dari Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. Dia juga menyebut Ustaz Abdul Somad merespons positif soal rekomendasi menjadi pendamping Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres...(read more)


Prabowo: BUMN Dijual Diam-diam, Garuda, PLN dan PGN Bangkrut
Sabtu, 28 Juli 2018 - 13:25:33 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijual oleh pemerintah dan hasilnya merugikan. Penjualan itu, kata dia, tanpa ada transparansi kepada publik. Dia menyebut salah satunya Pertamina.Hal ini disampaikan Prabowo saat berpidato di acara Ijtima Ulama dan Tokoh bangsa...(read more)


Fadli Zon Nilai Tjahjo Kumolo Layak Diberi Kartu Merah Akibat Ucapan 'STMJ'
Jumat, 27 Juli 2018 - 10:40:47 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memplesetkan singkatan STMJ menjadi 'Saya Tetap Milih Jokowi'. Tjahjo menyampaikan itu dalam acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Tahun 2018 yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan ribuan kepala desa di Yogyakarta, Rabu (25/7).Menanggapi...(read more)


SBY: Saya Bukan Anak Buah Jokowi, Ngabalin Hati-hati Bicara
Kamis, 26 Juli 2018 - 11:20:45 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah keras tudingan juru bicara Istana, Ali Mochtar Ngabalin yang menyebutnya sulit bergabung mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. SBY pun menepis tudingan Ngabalin yang menyebutnya menolak tawaran Agus Harimurti Yudhoyono sebagai salah satu menteri usai...(read more)


Pria Ini Divonis 3 Tahun Penjara karena Terbukti Terlibat Politik Uang
Rabu, 25 Juli 2018 - 11:54:05 WIB
RENGAT, RIAUSATU.COM-Dimas Kasiono Warnorejo, divonis 3 tahun penjara dan denda Rp 200 juta atas kasus money politics atau politik uang oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Sidang dipimpin ketua majelis hakim Guntoro Eka Sekti, Selasa (24/7).Dalam fakta persidangan, Dimas mengaku sebagai simpatisan pasangan calon...(read more)

Index Berita
 
 
Minggu, 22 November 2015 - 12:38:32 WIB
Memalukan! Massa HMI Makassar Makan Tak Bayar Malah Main Ancam di RM Umega
Sabtu, 16 Juli 2016 - 17:06:21 WIB
Suku Bunga Lebih Murah, BRI Tawarkan Program BRIguna untuk PNS
Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:26:15 WIB
Wuuih, Germo DN Pamer Cewek Cantik dan Seksi di Media Sosial
Minggu, 13 September 2015 - 20:27:52 WIB
Malang Nian Nasib Warga Pekanbaru
Gawat! Saat Bencana Asap, Besok PLN Matikan Lampu
Jumat, 28 Agustus 2015 - 21:21:45 WIB
Protes Enam Tersangka Lain Bebas Berkeliaran
Korupsi Dana Bansos Bengkalis, Jamal Minta Polisi Tahan Herliyan Saleh Dkk
Minggu, 17 Januari 2016 - 21:57:49 WIB
Juga Gratiskan BBNKB
Pemprov Riau Rencanakan Hapus Denda Pajak Kendaraan Bermotor
Minggu, 20 Maret 2016 - 16:08:36 WIB
Harga Gambir Melonjak 2 Kali Lipat Lebih, Petani Sumringah
Kamis, 06 Agustus 2015 - 20:41:49 WIB
Selama jadi Bupati Inhu, Yopi Arianto Sering Bermasalah dengan Hukum
Senin, 01 Februari 2016 - 08:42:09 WIB
Ssstt... Ini Dia Foto Pesta Bawah Tanah Gila-gilaan Pangeran Arab
Sabtu, 10 Oktober 2015 - 14:47:08 WIB
Kisah 'Anak-anak Asuh' Germo DN yang Bergelimang Kemewahan
Kamis, 30 Juli 2015 - 16:43:26 WIB
Biadab! Gara-gara Berita soal Moral, Bupati Inhu Tampar Wartawan Senior
Jumat, 09 Oktober 2015 - 21:29:07 WIB
Jokowi ke Kampar, Aksi ''Tangkap Jefry Noer'' Ricuh, Pendemo Pingsan Dipukuli
Selasa, 04 Agustus 2015 - 12:10:29 WIB
Ini Sosok Sopir Gojek Cantik yang Hebohkan Netizen
Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:21:28 WIB
Tabrakan Beruntun di Jalan Dumai-Duri, 3 Tewas di Tempat
Jumat, 16 Oktober 2015 - 15:55:17 WIB
Perkantoran Tenayan Raya; Merangkai Pemerataan di Negeri Kota Bertuah
Index


Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved