Minggu, 25 / 08 / 2019
| NASIONAL


Ini 20 Nama Capim KPK yang Lolos Seleksi Profile Assessment
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:17:58 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi mengumumkan 20 nama yang lolos tahap profile assessment. Pengumuman dilakukan di Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Jumat (23/8), sebagaimana dilansir merdeka.com.Beberapa nama seperti Komisioner KPK Alexander Marwata dan Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri lolos...(read more)


Tanggapan Para Tokoh soal Ceramah Ustaz Abdul Somad
Jumat, 23 Agustus 2019 - 14:34:57 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ustaz Abdul Somad sudah memberikan klarifikasi terkait video ceramahnya yang viral. Dalam video tersebut, Ustaz Somad dinilai menghina salah satu simbol agama dalam ceramahnya. Ustaz Abdul Somad dianggap menghina lambang-lambang agama Kristen dan Katolik, seperti salib dan patung yang berujung pelaporan dirinya kepihak...(read more)


BNPB Minta KLHK Beri Sanksi Tegas ke Korporasi Penyebab Kebakaran Hutan
Kamis, 22 Agustus 2019 - 15:20:26 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kepala BNPB Doni Monardo mengusulkan pada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk menindak tegas korporasi yang menyebabkan kebakaran hutan dan lahan. Dia bahkan mengusulkan agar perusahaan yang terbukti bersalah dapat dicabut izinnya."Kita berharap ada sanksi yang tegas. Saya sampaikan kepada Bu Menteri...(read more)


Pesan Wapres JK untuk Ustaz Abdul Somad: Beri Khotbah Harus Adem
Rabu, 21 Agustus 2019 - 14:21:37 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Wakil Presiden Jusuf Kalla menanggapi Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dilaporkan ke polisi. Menurutnya tokoh agama harus memberikan khotbah dengan baik dan saling menghormati satu sama lain."Pertama, kita semua, Islam, Kristen, Budha, dalam berdakwah maupun memberikan khotbahnya haruslah lebih adem, dan lebih menghormati...(read more)


Kronologi Lapas Sorong Dibakar dan 258 Narapidana Kabur Buntut Kerusuhan di Papua
Selasa, 20 Agustus 2019 - 11:11:06 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-258 narapidana Lapas Sorong Kota melarikan diri saat terjadi kerusuhan massa yang melakukan demonstrasi mengecam kekerasan dan pengusiran mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya. Ratusan narapidana itu kabur setelah merusak fasilitas Lapas Sorong Kota usai diprovokasi oleh massa pendemo.Kepala Bagian Humas dan Protokol...(read more)


PA Lubuk Sikaping Berkomitmen Memberikan Pelayanan Terbaik
Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41:11 WIB
LUBUK SIKAPING, RIAUSATU.COM-Pada Senin (19/8/2019), Mahkamah Agung RI merayakan HUT (hari ulang tahun) ke-74. Apa makna HUT itu bagi Nongliasma S.Ag., MH, yang menjabat sebagai Ketua PA (Pengadilan Agama) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat? ''Kami ditantang untuk memberikan pelayanan dengan kualitas yang semakin baik...(read more)


Permudah Pelayanan Publik, PN Lubuk Sikaping Gandeng TV Andalas
Senin, 19 Agustus 2019 - 11:12:34 WIB
LUBUK SIKAPING, RIAUSATU.COM-Cut Carnelia SH. MM, Ketua PN (Pengadilan Negeri) Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, mengatakan sebagai institusi publik, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Termasuk dengan memanfaatkan kemajuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang IT...(read more)


168 ASN Terlibat Korupsi Belum Diberhentikan Kemendagri
Kamis, 15 Agustus 2019 - 14:34:05 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kementerian Dalam Negeri mengungkap masih ada 168 orang aparatur sipil negara (ASN) yang belum diberhentikan karena terlibat kasus korupsi. Dengan rincian 10 orang di tingkat provinsi, 139 orang di tingkat kabupaten, dan 19 orang di kota."Ada banyak faktor, masih ada 168 orang yang masih belum dilakukan pemberhentian...(read more)


Kapolri Perintahkan Kapolda Riau Tindak Tegas Pembakar Lahan
Selasa, 13 Agustus 2019 - 10:02:14 WIB
PEKANBARU, RIAUSATU.COM-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memerintahkan anak buahnya menindak tegas para pelaku termasuk perusahaan pembakaran hutan. Hal tersebut diungkapkan saat kunjungannya bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Munardo ke...(read more)


KLHK Peringatkan 56 Perusahaan Terkait Temuan Titik Panas di Area Konsesi
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 14:28:11 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Sebagian wilayah Indonesia dilanda kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengeluarkan peringatan keras bagi korporasi, yang area konsesinya terdeteksi citra satelit terdapat titik panas (hotspot). KLHK tidak akan segan menyeret ke pengadilan, seperti yang pernah dilakukan di...(read more)


Jokowi dan Mahathir Berkoalisi Hadapi Diskriminasi Sawit Uni Eropa
Sabtu, 10 Agustus 2019 - 14:26:10 WIB
KUALA LUMPUR, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad sepakat bersatu menghadapi diskriminasi produk kelapa sawit kedua negara bertetangga tersebut oleh Uni Eropa.Rilis Biro Pers dan Media Setpres di Jakarta, Sabtu (10/8), menyebutkan kesepakatan tersebut dicapai dalam kunjungan resmi Presiden Joko Widodo di...(read more)


Bertemu PM Mahathir di Malaysia, Jokowi akan Bahas Perbatasan hingga Kelapa Sawit
Jumat, 09 Agustus 2019 - 11:26:13 WIB
KUALA LUMPUR, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo pada Kamis (8/8) sore bertolak menuju Malaysia untuk bertemu Perdana Menteri Mahathir Mohamad guna membahas berbagai masalah mulai dari perbatasan hingga kelapa sawit.Sejumlah isu dan upaya peningkatan kerja sama akan menjadi pembicaraan kedua negara dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pada...(read more)


Soal Karhutla, Menteri LHK: Ingat Arahan Presiden Jokowi
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:55:59 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan arahan secara tegas dalam Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Bahkan, Jokowi meminta Kapolda dan Pangdam yang tak bisa menyelesaikan masalah Karhutla dicopot dari jabatannya.Menangggapi hal itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya...(read more)


Menteri LHK Terima 165 Ribu Dukungan Warganet Tertibkan Perusahaan Sawit Ilegal
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:44:32 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pekan lalu (2/8/2019), Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) mendatangi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta untuk beraudiensi dan menyerahkan 165 ribu dukungan warganet yang digalang melalui laman petisi Change.org. Petisi tersebut merupakan bentuk dukungan pada KLHK untuk menertibkan...(read more)


Jalankan Instruksi Jokowi, Polri Siap Copot Personel yang Tak Mampu Atasi Karhutla
Rabu, 07 Agustus 2019 - 18:26:58 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Mabes Polri siap menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menindak tegas personelnya yang tidak bisa menangani kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan saat ini kapolda di delapan wilayah Karhutla sedang melakukan...(read more)


Hasil Seleksi 40 Capim KPK Dikritik, Pansel Tegaskan Bukan Alat Pemuas ICW
Rabu, 07 Agustus 2019 - 18:24:55 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Ketua panita seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Yenti Ganarsih menjamin kualitas seleksi calon pimpinan lembaga anti rasuah jilid V periode 2019-2023 berjalan baik."Pastilah (terjamin kualitas seleksi capim KPK). Kami bekerja sesuai aturan yang berlaku (UU dan hukum). Kami fokus bekerja," ujar Yenti...(read more)


Presiden Jokowi: Copot Jajaran yang Tidak Bisa Tangani Karhutla!
Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:19:19 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan tegas terkait pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yaitu jangan menunggu api membesar. Arahan tersebut disampaikan Presiden Jokowi di Istana Negara saat Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019.Presiden meminta Kepala...(read more)


Jokowi Malu Berkunjung ke Malaysia-Singapura Gara-gara Kabut Asap Karhutla
Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:03:36 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyatakan dirinya akan melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan Malaysia dalam pekan ini. Namun, Jokowi mengaku malu bertemu pimpinan negara tetangga karena asap kebakaran hutan dan lahan di Indonesia sampai ke dua wilayah itu.Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan...(read more)


Ini Daftar Enam Anggota Polri yang Lolos Capim KPK
Senin, 05 Agustus 2019 - 17:41:51 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pansel calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan peserta yang lolos seleksi tes psikologi. Ketua Panitia Seleksi Capim KPK, Yenti Garnasih mengatakan dari 104 calon yang ikut tes psikologi, terdapat 40 orang yang lolos tes."Yang dinyatakan lulus tes psikologi capim KPK sebanyak 40 orang," kata...(read more)


BMKG Sebut Gempa Banten Bisa Mencapai Magnitudo 8,7
Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:29:26 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengungkapkan gempa bumi di Banten bermagnitudo 7,4 yang dimutakhirkan menjadi 6,9, belum merupakan puncak dari potensi gempa di wilayah tersebut.Pusat gempa di bagian selatan Selat Sunda itu merupakan kawasan yang ditandai sebagai zona sepi gempa besar, sementara itu...(read more)


Jokowi Serahkan Langsung Keppres Amnesti pada Baiq Nuril di Istana Bogor
Jumat, 02 Agustus 2019 - 22:54:05 WIB
BOGOR, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan terpidana kasus pelanggaran UU ITE, Baiq Nuril Maknun, di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (2/8). Baiq Nuril akan menerima langsung Keputusan Presiden (keppres) pemberian amnesti yang telah diteken Jokowi.Berdasarkan pantauan, Baiq Nuril yang mengenakan baju...(read more)


Kementerian LHK Tegaskan Karhutla di 5 Provinsi Masih Terkendali
Selasa, 30 Juli 2019 - 14:39:58 WIB
SEMARANG, RIAUSATU.COM-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia menegaskan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatera hingga Kalimantan Barat masih terkendali. Menteri Siti Nurbaya Bakar hari ini terbang ke Kalimantan untuk memantau peristiwa itu.Dirjen Pengendaian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Karliansyah, mengatakan...(read more)


Jokowi Teken Keppres Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Senin, 29 Juli 2019 - 12:07:37 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima pertimbangan DPR terkait amnesti untuk Baiq Nuril. Jokowi akan menandatanganinya hari ini.''Ya Insyaallah lah. Bapak Presiden kan hari ini juga mau perjalanan ke luar kota. Jadi Insyaallah hari ini sudah ditandatangani beliau. Kita tunggu saja,'' kata Mensesneg Pratikno di...(read more)


Pulau Sumatera Jadi Salah Satu Zona Gempa Paling Aktif di Bumi
Sabtu, 27 Juli 2019 - 13:41:59 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Letak Geografis Indonesia yang berada di ring of fire atau cicin api mengakibatkan Indonesia menjadi negara yang rawan terjadinya bencana alam. Salah satunya potensi gempa megatrush di Sumatera.Berdasarkan buku Peta Sumber dan bahaya Gempa Indonesia Tahun 2017 yang disusun Pusat Studi Gempa Nasional Kementerian PUPR, Sumatera...(read more)


Amnesty International RI Bawa Kasus Penyerangan Novel ke Kongres AS
Jumat, 26 Juli 2019 - 12:24:44 WIB
JAKARTA, RIAUSATU.COM-Pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menemukan titik terang. Dua tahun berlalu, dan Tim Gabungan dari kepolisian tak kunjung menemukan eksekutor peristiwa yang terjadi pada 11 April 2017.Fakta itu disoroti oleh Amnesty International Indonesia. Hari ini, dalam kongres...(read more)

Index Berita
 
 
Index


Konten SPORT | POLITIK | HUKRIM | OTONOMI | NASIONAL | PERISTIWA | IPTEK | EKONOMI | OTOMOTIF | JENDELA | ADVERTORIAL | ROHIL | INHIL |
RIAU | DPRD PROV. RIAU
Management TENTANG KAMI | REDAKSI | PEDOMAN MEDIA SIBER | INFO IKLAN | DISCLAIMER | INDEX
Copyright © 2014 RiauSatu.Com, All Rights Reserved