Senin, 06 Mei 2013 - 09:32:27 WIB
Pemprov Siapkan Justifikasi Terkait Pengajuan Revisi Perda SOTK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Hukum - Dibaca: 127 kali


PEKANBARU,RIAUSATU.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Hukum Setdaprov saat ini sedang mempersiapkan justifikasi (alasan/pertimbangan), terkait pengajuan revisi tiga Peraturan Daerah (Perda) tentang Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK). 

"Ini sangat penting dilakukan, untuk dapat meyakinkan DPRD Riau saat pembahasan revisi ketiga Perda ini. Termasuk, apa yang menjadi alasan Pemprov Riau perlunya mengusulkan agar Perda SOTK itu direvisi," kata Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau Sudarman SH, Jumat (3/5) kepada RIAUSATU, ketika dikonfirmasi tentang progres usulan revisi Perda itu. Menurutnya, pembahasan revisi ini akan dilanjutkan, jika masa reses Anggota DPRD Riau selesai.

"Kita harus menyiapkan juga justifikasi, semacam argumentasi teknis dan yuridis, kenapa itu (Satker) harus digabung dan kenapa itu harus dipisah. Kan itu yang harus dipersiapkan,"tuturnya.

Ketika ditanyakan tanggapan Gubernur Riau HM Rusli Zainal sendiri terkait rencana perubahan SOTK itu, Sudarman mengaku, jika pihaknya belum melaporkannya. Akan tetapi, jika justifikasi ini selesai disusun, pihaknya akan melaporkannya ke Gubri.

Sejauh ini, kata Sudarman, pihaknya masih intens melakukan pembahasan bersama Satker yang akan mengalami perubahan SOTK itu. Hal ini sangat penting, agar sinkronisasi sesuai dengan usulan.

Seperti diwartakan sebelumnya, Pemprov Riau telah mengusulkan revisi 3 Perda tentang SOTK. Ketiga Perda yang bakal direvisi itu yakni, Perda Nomor 7 tahun 2008 tentang SOTK di lingkungan Sekretariat daerah. Kedua, Perda Nomor 8 tahun 2008 tentang SOTK di Inspektorat, Bappeda dan Lembaga Teknis Daerah (LTD). Ketiga, Perda nomor 9 tahun 2008 tentang SOTK dinas daerah.

Diantara usulan SKPD terkait revisi 3 Perda SOTK itu diantaranya, penambahan lembaga baru yakni Badan Daerah Pengelola Perbatasan, pecahan dari Biro Tata Pemerintahan. Lalu, usulan pembentukan Biro Organisasi Tata Laksana (Ortal), yang sebelumnya bagian dari Biro Hukum dan beberapa perubahan SOTK lainnya.(exza)



1 Komentar :

obat infeksi saluran kemih
04 Juli 2013 - 14:58:47 WIB

Terimakasih atas informasinya
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)